Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar 5 Kota Di Indonesia Dengan Penduduk Kristen Terbanyak Tahun 2022 | Motivasi Kristen

motivasikristen.com

Pada tahun 2022 Badan pusat Statistik (BPS)  telah meriliskan data jumlah penduduk serta jumlah penganut agama masih-masing pada suatu daerah tertentu.

Begitu juga data kota dengan yang penduduk terbanyak beragama Kristen tahun 2022, bagi anda yang belum tahu apa saja kota-kota tersebut.  Silakan membaca tulisan ini sampai selesai.

1. Kota Kupang

Kupang merupakan suatu kota yang saat ini memiliki penduduk terbanyak Bergama Kristen, hal ini dapat dibuktikan dengan data terbaru dari badan pusat statsitik Indonesia.

Dimana Kota kupang memiliki jumlah penduduk yang beragama Kristen kurang lebih 75,8% dari jumlah penduduk 2. 183, 827. jiwa

2. Kota Manado

Posisi kedua ditempati oleh kota paling ujung pulau Sulawesi, Kota yang dikenal dengan rakyat kulit putih ini, memiliki penganut agama Kristen kurang lebih 73,8% dari total penduduk 1. 270. 890. jiwa.

3. Kota Jayapura

Kota paling ujung Negara Indonesia ini merupakan kota dengan posisi ketiga penganut agama Kristen terbanyak di Indonesia.

Data terbaru menunjukan penganut agama Kristen di kota Jayapura kurang lebih 70, 84% dari total penduduk 1. 189. 567 jiwa.

4. Kota Manokwari

Manokwari atau yang dikenal dengan sebutan kota Injil merpakan kota dengan penganut ajaran Kristen terbanyak pada posisi keempat.

pada saat ini penganut ajaran Kristen kurang lebih 60,25% dari jumlah penduduk 750. 234 jiwa

5. Kota Ambon

Kota yang dikenal dengan kota bersih ini merupakan kota pada posisi kelima dengan penganut agama Kristen terbanyak.

Data menunjukan bahwa sekitar 52% penduduk kota ambon menganut agama Kristen dari jumlah jiwa 720. 000 jiwa.

Nah, itu dia lima kota dengan penduduk Kristen terbanyak di Indonesia. Semoga bermanfaat Informasinya bagi kita semua.

Satu hal yang harus diingat bahwa angka atau data ini akan mengalami perubahan setiap waktunya. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

1 komentar untuk "Daftar 5 Kota Di Indonesia Dengan Penduduk Kristen Terbanyak Tahun 2022 | Motivasi Kristen "

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.