Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Pendeta Indonesia Dengan Pengikut/Subscribe Terbanyak DiYoutube | Motivasi Kristen

motivasikristen.com

Dalam dunia Kekristenan banyak kita jumpai di laman media sosial kita, terdapat penyampaian rohani, baik itu berupa pujian, penyampaian firman dan sharing rohani Kristen lainnya. 

Inilah perkembangan zaman yang mengharuskan manusia beradaptasi dengan kemajuan zaman. Hal ini juga dilakukan oleh beberapa Pendeta terkenal di Indonesia, mereka memanfaatkan media sosial untuk memberitahkan Firman, melalui pujian, kebaktian Rohani, serta Tanya jawab Alkitab.

Salah satu media sosial yang paling popular digunakan untuk memberitahkan Firman adalah Youtube. Banyak sekali Pendeta-pendeta terkenal yang mempublikasikan diri serta khotbahnya di Youtube.

Tapi tahukah anda siapa sajakah Pendeta dengan Subscribe terbanyak pada channel Youtubenya. Berikut ini sepuluh Pendeta Indonesia dengan Subscribe atau pengikut terbanyak di media sosial Youtube berdasarkan data terbaru tahun 2022.


1. Pendeta Henny Kristianus

Henny Kristianus adalah pendiri Tangan Pengharapan, sebuah lembaga sosial yang berdiri untuk membantu dan membiayai pendidikan 4000 anak-anak dan kaum termarjinal di 50 daerah di tanah air.

Bersama sang suami Yohanes Kristianus mereka terus mengulurkan tangan bagi anak-anak miskin yang tidak bisa mengecap dunia pendidikan formal di tanah air.

Perjalanan Henny dalam pelayanan yang disajikan secara media sosial tergolong paling signifikan pengaruhnya!

Pada saat ini atau pada tepatnya pada tahun 2022 jumlah pengikut atau Subscribe channel Pendeta Heni Kristianus tembus 934 Ribu, jumlah inilah yang membuatnya ada pada posisi pertama Pendeta dengan pengikut terbanyak di media sosial Youtube.


2. Pendeta Philip Mantofa

Philip Mantofa adalah seorang Pendeta muda yang banyak memberikan motivasi bagi orang Kristen, saat ini ia melayani di Gereja Mawar Sharon dari tahun 1998.

Selain itu ia juga kini menjadi pembicara di ratusan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di dalam negeri, dan di luar negeri.  

Pada saat ini, pengikut Pendeta Philip Mantofa  di media sosial Youtube di atas 888 Ribu Subscribe, data inilah yang membuat Philip Mantofa menduduki peringkat ke dua.


3. Pendeta Gilbert Lumoindong

Pendeta yang terbiasa tampil dengan gaya mewah ini, merupakan seorang pendeta asal Indonesia. Ia terkenal sebagai salah satu pembawa acara “Penyegaran Rohani Agama Kristen” di RCTI pada tahun 1992-1997.

Pada usia 17 tahun Gilbert mulai aktif sebagai pengkhotbah di beberapa organisasi pemuda Kristen. Gilbert kemudian kuliah di Lembaga Pendidikan Teologi dan Indonesia dan lulus diploma pada tahun 1990. Ia kemudian melanjutkan studi teologinya di Institut Teologi dan Pendidikan Indonesia.

Saat ini ia masih aktif sebagai pengkhotbah baik di stasiun TV maupun radio dan memimpin sekitar 18.000 jemaat yang tergabung dalam GBI Glow Fellowship Centre.

Saat ini jumlah pengikut dari media sosial Youtube yang dimiliki oleh Pendeta terkenal ini kurang lebih 800 Ribu Subscribe. Jumlah inilah yang membuat Pendeta Gilbert berada diposisi ketiga pendeta dengan pengikut terbanyak di Youtube.


4. Pastor Andi Simon

Pastor Andi simon merupakan Pastor jalanan yang pergi ke tempat-tempat umum untuk melaksanakan pelayanan serta doa penyembuhan.

Seperti Rumah sakit, penjara, dan pasar. Berbagai jenis penyakit yang didoakan oleh Andi Simon selalu mengalami kesembuhan yang sempurnah.

Banyak sekali video-video penyembuhannya yang telah beredar di berbagai  media sosial. Kini Pastor Andi Simon mulai dikenal luas oleh masyarakat Indonesia bahkan dunia.

Berkat doa ilahi yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit manusia,  kini pengikut Andi Simon di media sosial Youtube sangatlah banyak, kurang lebih 618 Ribu Subscribe atau pengikut. 


5. Pastor Yusuf Manubulu

Pastor Manubulu merupakan Pastor yang paling aktif di media sosial Youtube, hal ini dibuktikan dengan jumlah video yang telah diuploud pada channelnya Yusuf Manubulu.

Jumlah video yang telah diuploud kurang lebih 1.100 video, dan kebanyakan semua videonya berupa kesaksian para murtad yang percaya Yesus. 

Kini pengikut atau jumlah Subscribe channel Yusuf Manubulu berjumlah 407 Ribu. angka inilah yang membuat Pastor Yusuf menduduki peringkat 5 Pendeta dengan pengikut terbanyak di media sosial Youtube.


6. Pendeta Esar Alfred Soru

Siapakah yang tidak kenal dengan Pendeta Esra Alfred Soru, seluruh Indonesia yang beragama Kristen pasti telah mengetahui Pendeta satu ini.

Pendeta yang dikenal sebagai pemberani, kini telah menjadi seorang apologetika Kristen yang terkenal di Indonesia bahkan dunia.

Bahkan khotbah yang dilakukan sangat berbeda dengan khotbah Pendeta-pendeta lainnya, dimana dilangsungkan sesi Tanya jawab.

Lewat keberanian dan kepintarannya, kini Pendeta Esra Soru memiliki pengikut di media sosial Youtube kurang lebih  403 Ribu Subscribe.  Jumlah ini akan terus bertambah karena setiap hari video terus diuploud dari channel  Pendeta Esra Soru.


7. Pendeta Mell Atock

Pendeta Mell Atock, S.Th merupakan Pendeta yang berasal dari daerah Kupang. Ia merupakan pendiri Universal Youth yang menghimpun kaum muda dari berbagai gereja di Indonesia. Seperti Kristen Protestan, Pentakosta, Kharismatik, dan Katolik.

Siapa sangka Pendeta ini dahulunya merupakan seseorang yang jauh dari Yesus, dimana pernah memakai narkoba, penjudi, pemabuk, pernah menikam orang, bahkan sering masuk keluar sel tahanan.

Namun kini Pendeta Mell Atock sangat terkenal karena banyak sekali video khotbahnya telah disaksikan oleh banyak orang. 

Bahkan jumlah video khotbah yang telah diuploud dalam channel Youtubenya 800 video dan pengikut atau Subscribe kurang lebih 372 Ribu.


8. Pendeta Saifudin Ibrahim

Mantan penganut agama muslim ini, kini menjadi seorang Pendeta terkenal di Indonesia akibat keberaniannya membongkar isi ajaran agama dahulunya.

Sempat dipenjara namun kini tetap memberithakan Firman Tuhan setiap saat dan dimanapun. Kini Pendeta murtad ini memiliki pengkut dimedia sosial Youtube lebih dari 200 Ribu Subscribe dengan  jumlah video yang telah diuploud kurang lebih 528 video dan akan terus mengalami peningkatan setiap waktu.


9. Muhammad Kece

Siapakah yag tidak mengetahui Muhammad Kece. Dia adalah seorang muslim yang kini percaya Yesus, karena baginya ajaran dahulunya hanyalah dongeng belaka, tidak ada kepastian yang kekal.

Namun kini Muhammad Kece ada dalam tahahan kepolisan kerana dituduh menyebarkan berita kebencian yang bisa menimbulkan pertikaian antara umat beragama.

Satu hal yang dibanggakan dari Muhammad Kece adalah soal keberaniannya, akibat keberaniannya kini pengikut dari media sosial Youtube milikinya kurang lebih 200 Ribu dengan jumlah video yang sudah diuploud 452 video.




10. Ps. Joshua Tewuh

Ps Josua Tewu merupakan salah satu tokoh Kristen berpengaruh di Indonesia, berkat kemampuan menafsirkan ayat alkitab dan pemahaman yang luas tentang ajaran Kristen.

Namun pada belakangan ini banyak ajaran dari Joshua Tewuh ditantang oleh para hamba-hamba Tuhan lainanya.

Hal ini membuat pengikut Ps. Joshua Tewuh semakin berkurang, dibuktikan dengan jumlah pengikut pada channel Youtubenya yaitu "KALAM KRISTUS".

Saat ini total jumlah pengikut pada channelnya kurang lebih 159 Ribu dengan video yang telah diuploud adalah 284 video.


Nah, itu dia sepuluh Pendeta terkenal di Indonesia dengan pengikut atau Subscribe terbanyak di media sosial Youtube. Satu hal yang harus dingat bahwa data ini tidaklah menetap, artinya bahwa setiap waktu akan terus mengalami peningkatan yang biasa saja terjadi perubahan posisi rangking.

Terima kasih telah membaca semoga bermanfaat informasinya bagi kita semua. Tuhan Yesus yang mempunyai hidup ini memberkati kita semua. Amin.


2 comments for "10 Pendeta Indonesia Dengan Pengikut/Subscribe Terbanyak DiYoutube | Motivasi Kristen "

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.