Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadilah Baik Setiap Hari | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : spesialtips.com

Saya percaya kita semua ingin sekali menjadi yang terbaik setiap hari dalam kehidupan kita, baik menjadi anak, suami, istri, serta orang tua yang baik, tetapi kadang kala kenyataannya tidaklah demikian, artinya bahwa sering kita malah melakukan kesalahan yang membuat orang-orang terdekat kita menjadi terluka dan bersedih, bahkan Tuhan.

Hal ini tentunya pasti terjadi, Ya, mungkin karena keterbatasn dan kelemahan kita sebagai manusia. Alasan inilah yang sering membuat manusia menutupi berbagai kesalahan yang dirinya telah lakukan.

Tentu sangatlah tidak baik, jika terus melakukan kesalahan-kesalahan yang sama setiap hari bagi orang-orang terdekat kita. 

Jika dahulu sampai sekarang, kita masih menjadi orang yang berbuat kesalahan, maka sudah pantasnya kita meninggalkannya, jika dahulu kita adalah seorang pemabuk, pencandu sex bebas, pemakai narkoba, maka segeralah baharui diri kita.

Jadilah baik setiap hari dengan melakukan suatu kebenaran untuk menyenangkan hati Tuhan Yesus, baharui diri dan menjadi lebih baik tentunya merupakan suatu kebaikan bagi kehidupan kita.

Alkitab mengatakan dalam Kitab. (1 Timotius 4:12b). "Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu,  dalam kesetian dan dalam kesucianmu."

Penjelasan ayat Akitab tersebut adalah suatu peringatan bahwa orang yang mempunyai status pengikut Kristus harus benar-benar menjadi baik setiap hari.

Menjadi baik setiap hari, adalah suatu keharusan bagi orang percaya, sebab Kristus telah melakukannya terlebih dahulu. 

Memang benar untuk menjadi lebih baik setiap hari kenyataannya sedikit sulit, tetapi ingatlah kita, jika kita ingin bersunguh-sungguh menjadi yang terbaik bagi Yesus, itu berarti kuasa Roh Kudus akan menyelimuti hati dan pikiran kita untuk menjadi yang terbaik dalam pengambilan keputusan. 

Sobat Kristen, hidup yang baik, adalah suatu cara hidup yang sangat di sukai Tuhan Yesus. Sehingga marilah kita mengikuti semua perintah-Nya dalam setiap langkah kehidupan kita. 

Jika perkataan telah mendustakan Tuhan, segeralah baharui perkataan kita, jika pikiran kita telah menyimpang dari ajaran Tuhan, maka segeralah tinggalkan, dan jika tindakan kita telah jauh dari kehendak Tuhan, segeralah kembali pada kehendak Tuhan.

Karena akan menjadi percuma dan sia-sia jika hawa nafsu dunia menjadi bagian kita, semuanya akan menjadi sia-sia dan tidak ada manfaatnya bagi kehidupan kita.

Menjadi baik setiap hari, dengan melakukan setiap tugas kita adalah suatu kewajiban yang mutlak, yang harusnya kita lakukan setiap hari. karena akan mendatangkan berkat bagi kehidupan kita.

Berkat jasmani dan berkat keselamatan akan menjadi bagian dalam kehidupan kita, sehingga marilah kita tetap melakukan kehendak Tuhan dalam setiap langkah kehidupan kita, sehingga hidup kita akan mendapatkan berkat yang sempurnah dari Tuhan Yesus Kristus. Amin

2 komentar untuk "Jadilah Baik Setiap Hari | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.