Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Katakan Tidak Untuk Melakukan Dosa | Motivasi-Kristen

 
Sumber Gambar : kompasiana.com


Berbicara tentang Dosa pastinya kehidupan manusia tidak terlepas darinya, Dosa bagaikan jeritan laba-laba yang dapat melingkar kita menjadi satu dengan dia, Dosa juga bagaikan lem ketika telah melakukannya, maka sangat sulit untuk keluar darinya. Itulah cara kerja Dosa yang membuat manusia terus kembali untuk melakukan Dosa dan Dosa lagi. 

Sebagai Manusia yang penuh dengan keterbatasan dan kelemahan, tentunya, kuasa Dosa akan terus hadir di dalam setiap kehidupannya, hal ini di sebabkan oleh nikmatnya hidup manusia dalam Dosa. Contoh nyatanya akibat dari dosa karena berzinah, kita pasti tahu bersama bahwa dosa karena berzinah adalah suatu dosa yang sangat dilarang oleh Allah yang dapat kita baca pada Kitab Keluaran 20 : 14, yang merupakan salah satu Hukum Tarut, namun manusia akan menghiraukan perintah Allah karena kenikmatan dari Dosa itu sendiri. 

Itulah sebabnya saya berani katakan, bahwa Dosa bagaikan jeritan laba-laba dan lem yang dapat menarik kita untuk melakukannya, dan sangat sulit untuk keluar darinya, sungguh hebat cara kerjanya kuasa Dosa, sehingga sebagai manusia biasa, ketika ingin hidup bersih atau jauh dari tindakan-tindakan Dosa, maka tugas kita adalah berani katakan tidak untuk melakukannya dan dinyatakan oleh tindakan yang selalu ingin memuliakan nama Tuhan.

Katakan tidak untuk melakukan Dosa adalah suatu langkah awal yang dapat di pakai oleh seseorang untuk menjahui Dosa, sebab jika dirinya telah berani mengatakannya, maka dirinya sungguh mau untuk hidup menjahui Dosa, namun dengan hanya mengatakan tidaklah cukup, melainkan membutuhkan konsisten yang teruji dan pembawaan diri yang selalu benar menurut ajaran Firman Tuhan. 

Sobat-sobat Kristen, mengapa kita perlu mengatakan tidak untuk melakukan Dosa? Ketahuilah, karena Dosa adalah penghalang kita untuk menuju kerajaan Sorga, Memang benar kita telah mempunyai Tuhan Yesus yang relah mati menebus semua Dosa kita, dan kita dijamin untuk memiliki kerajaan Sorga, namun sadarilah dengan sering melakukan Dosa kita tidak akan memiliki kerajaan Sorga, karena berbuat Dosa akan mebuat kita jauh dengan Allah "Tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu." (Yesaya 59 : 2).

Sungguh menyedihkan Bukan, jika kita masih mau hidup dan menjadikan Dosa sebagai sahabat dekat kita? tentunya sangat menyedihkan, karena setiap manusia sangat menginginkan dirinya ada bersama-sama dengan Tuhan di Sorga nanti. Sehingga sebagai orang percaya hendakanya kita benar-benar memahami dan mengerti bahwa Dosa adalah suatu tindakan yang sangat dibenci Tuhan, supaya hidup kita akan menjadi orang-orang yang benar di mata Tuhan Yesus.

Ingat beranilah ambil sebuah keputusan yang berbunyi "KATAKAN TIDAK UNTUK MELAKUKAN DOSA" teruslah tanamkan kalimat ini di dalam langkah hidupmu, supaya ketika engkau bertindak, tindakanmu akan lahir dari ucapan atau komitmenmu untuk tidak melakukan Dosa dan Dosa lagi. Firman Tuhan Berkat "Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik."(Mazmur 37 : 27a).

Percayalah kepada Tuhan Yesus, Dia akan menolong dirimu, ketika engkau benar-benar ingin keluar dari dosa dan melakukan setiap kehendaknya, karena Dialah Allah yang setia memberkati orang-orang yang mau hidup seturut akan kehendak-Nya. "Aku, Akulah Dia yang menghapus dosa pemberontakanmu, oleh karena aku sendiri dan Aku tidak mengingat-ingat dosamu." (Yesaya 43 : 5). Tuhan Yesus meberkati kita semua.... Amin



"Hidup hanya Sekali, maka lakukanlah yang terbaik, ketika dirimu masih diberikan kesempatan"





1 comment for "Katakan Tidak Untuk Melakukan Dosa | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.