Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbanyaklah Mengumpulkan Kekayaan Sorgawi | Motivasi-Kristen


Sumber Gambar : pkbgmim.com

Hampir semua orang akan memilih untuk menjadi orang yang kaya apabila ia diminta untuk memilih menjadi orang yang kaya atau miskin. Karena menjadi orang yang kaya tentunya akan hidup enak tanpa kekurangan merupakan keinginan semua orang. Namun, ada 3 jenis orang yang hidupnya tidak ingin menjadi kaya, yakni, Orang Suci, Orang Gila dan Orang Idiot. 

kalau kita masih memiliki keinginan untuk menjadi orang kaya, kita masih dikatakan orang-orang yang normal, namun yang menjadi permasalahannya sekarang adalah mampukah kita menjadi orang yang kaya? Seandainya kita mampu menjadi orang kaya, dari manakah kekayaan itu kita dapatkan? Apakah murni dari setiap usaha dan jerih payah kita secara halal atau tidak melakukan pelanggaran terhadap perintah Tuhan, atau sebaliknya, kekayaan yang kita dapatkan merupakan hasil perbuatan yang melanggar perintah Tuhan? Kalaupun pada akhirnya kita tidak mampu menjadi kaya hendaklah tidak perlu berkecil hati, karena Tuhan tetap menjaga dan memilihara hidup kita sehingga kita tidak akan berkekuranagan.

Sobat-sobat Kristen, memang benar siapa pun manusia dimuka bumi ini, tentunya ingin selalu menikmati hidupnya dengan penuh kekayaan, karena dengan mempunyai banyak kekayaan jasmani, maka kehidupannya akan selalu bahagia, karena mampu untuk mendapatkan semua keinginannya. Namun apakah itu tujuan hidup manusia yang sebenarnya? Tentunya bukan, sebagai manusia yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus pastinya tujuan kita yang paling utama adalah "MEMULIAKAN NAMA TUHAN", bukan mempunyai keinginan untuk menjadi orang yang kaya secara jasmani. karena ketahuilah kekayaan jasmani tidaklah bersifat kekal atau abadi.

Sobat-sobat Kristen Akan menjadi Percuma ketika kita bekerja keras untuk menjadi orang yang kaya, memliki banyak harta, kemudian kita akan meninggalkan semua pada waktunya? tentu akan menjadi percuma, sehingga sebagai orang kristen, hendaknya kita mengetahui bahwa janganlah kita terlalu sibuk mencari dan mengumpulkan kekayaan jasmani sebanyak-banyaknya. Karena perilaku tersebut adalah suatu kebodohan bagi hidup kita. Firman Tuhan berkata. "janganlah kamu mengumpulakn harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusaknya dan pencuri membongkar serta mencurinya. Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusaknya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya." (Matius 6 : 12-20). 

Sobat-sobat Kristen, ketahuilah bahwa kehidupan kita yang sebenarnya adalah mengumpulkan kekayaan sorgawi, kekayaan sorgawi yang dimaksud adalah bagaimana kita mengutamakan mencari Tuhan di sepanjang kehidupan kita, lewat beribadah, berdoa dan melakukan semua kehendaknya. Karena itulah suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh orang percaya, dan ketika kewajiban kita telah dilaksanakan dengan sepenuhnya maka hak kita juga akan di berikan oleh Tuhan. Firman Tuhan berkata "Carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya akan ditambakan kepadamu.'(Matius 6 : 34).

Pesan kepada kita sebagai orang percaya, janganlah kita menghabiskan waktu hanya untuk bekerja mencari dan mengumpulkan kekayaan jasmani, tetapi hendaklah kkita dapat membagi waktu dengan baik, yaitu ada waktu untuk Tuhan, dan ada waktu untuk bekerja. Ingatlah Perbanyaklah mengumpulkan kekayaan sorgawi, karena kekayaan sorgawi yang akan membuat kita berada bersama-sama dengan Tuhan Yesus Kristus. Tuhan Yesus Memberkati Kita semua.. Amin.



Post a Comment for "Perbanyaklah Mengumpulkan Kekayaan Sorgawi | Motivasi-Kristen"