Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Selalu Setia Pertolongan Tuhan | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : gbi-bogor.org

Hari-hari hidup manusia tentunya akan selalu mendapati masalah, baik masalah kebutuhan hidup, masalah menemukan impian, serta masalah-masalah lainnya, inilah suatu proses hidup yang akan selalu hadir dalam kehidupan seseorang. 

Namun sebagai orang percaya, janganlah kita kuatir, bimbang, serta meragukan pertolongan Tuhan di dalam kehidupan kita, sebab masalah yang kita hadapi adalah suatu proses hidup yang akan mendewasakan diri kita di dalam Yesus Kristus.

Karena melalui masalah yang menimpa kehidupan kita, kita akan mengerti bagaimana proses kehidupan yang sesungguhnya, serta bagaimana arti kehidupan yang sesungguhnya bagi kehidupan manusia pada umumnya.

Inilah suatu pukulan bagi manusia, sehingga pastinya kita akan memilih menghindari diri dari setiap persoalan hidup yang menimpa kehidupan kita. dan hanya ada satu cara yang tepat ialah mengandalkan Tuhan Yesus Kristus, sebab hanya di dalam dia ada pertolongan yang sejati.

Ketahuilah sobat-sobat Kristen, pertolongan dari Tuhan adalah yang terbaik, sebab Dia mengerti apa yang menjadi pergumulan kita, Dia mengerti apa persoalan kita, dan Dia juga mengerti jalan keluar yang terbaik bagi persoalan yang kita hadapi, sehingga tetaplah percaya karena Dia Tuhan yang akan meluruskan jalan hidupmu.

Firman Tuhan berkata "Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri, Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu." (Amsal 3 : 5-6). 

Saya mencoba mengingatkan kita pada cerita kehidupan dari Yusuf anak Yakub, yang dimana kehidupan mengalami masa-masa sulit di usia mudanya, dimana sudara-sudara membuat perencanaan untuk membunuhnya, ia di buang ke sumur, serta di jual ke tanah Mesir. 

Saya mencoba membanyangkan betapa menderitanya Yusuf pada saat itu, yang sebenarnya dia harus menikmati masa mudanya dengan bermain bersama-sama suaudara, teman, bahkan orang tuanya, namun dia harus menderita dengan siksaan dari saudara-saudaranya. Tetapi lewat ketaatan dan kesetianya, maka Tuhan tetap melindungi dia sampai dia dapat menikmati keberhasilan yang sudah di saiapkan Tuhan.

Sobat-sobat Kristen dari kisah hidup Yusuf, saya membeikan suatu pertanyaan bagi kita sebagai orang percaya. Pernakah kita membuat perbandingan masalah kita dengan masalah yang dihadapi Yusuf? saya percaya kalaupun kita membuat perbandingan, pastinya masalah, persoalan, serta cobaan hidup yang kita hadapi tidaklah seberat dengan masalah yang oleh Yusuf, namun apakah Yusuf mengelu dan menyalahkan Tuhan, tentunya tidak, dia tetap setia kepada Allah.

Namun saya percaya kita pasti akan bimbang, kuatir serta menyalahkan Tuhan, ketika kita diperhadapkan dengan persoalan hidup, tentu inilah suatu sifat kemanusiaan kita, tetapi melalui cerita hidup Yusuf, saya secara tegas mengatakan, janganlah terlalu bimbang serta kuatir, melainkan tetaplah percaya, karena Tuhan Yesus selalu setia menolong kehidupan kita.

Seberat apa masalah hidup kita, janganlah kita terus mengeluh dan menyalahkan Tuhan, tetapi carilah Tuhan, supaya masalah yang dihadapi akan diubah menjadi berkat yang melimpah, sebab Dia Tuhan akan selalu setia pada janji-Nya bagi kita sebagai anak-anak-Nya.

Firman Tuhan berkata "Sebab Aku ini, Tuhan, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkat kepedamu: janganlah takut, Akulah yang menolong engkau." (Yesaya 41:13). Inilah suatu bukti yang nyata bahwa pertolongan dari Tuhan adalah pasti digenapi bagi setiap orang percaya.

Pesan kepada kita semua sebagai anak-anak Tuhan Yesus Kristus, marilah kita setia kepada perintah dan ketetapan-Nya di dalam Firman Tuhan, supaya kehidupan kita selalu dapat diberkati dan dapat menjadi berkat bagi sesama kita. Tuhan Yesus memberkati kita semua.. Amin.



Post a Comment for "Selalu Setia Pertolongan Tuhan | Motivasi-Kristen"