Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cintailah Yesus Seperti Engkau Mencintai Pasanganmu | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : soundcloud.com



Menjalani suatu hubungan dengan saling mencintai adalah suatu keharusan bagi setiap pasangan, karena dengan demikian maka kita dapat di katakan setia kepada pasangan yang kita cintai, dan seseorang yang mencintai pasangannya tentu tidak ingin jauh dari pasangannya, selalu ingin berkomunikasi, selalu berjalan bersama-sama serta ingin menghabiskan waktu dengan pasangan yang di cintai. 




Tentu perilaku-perilaku tersebut haruslah dilakukan, dan tidaklah salah untuk berperilaku seperti demikian, karena itulah respon cinta kepada setiap pasangan kita. 
Namun apakah respon cinta yang begitu tulus ikhlas kepada setiap pasangan kita, kita tularkan kepada Tuhan kita ataukah tidak?                                                    Artinya bahwa, ketika kita rela menghabiskan waktu dengan pasangan kita dalam setiap langkah kehidupan kita, apakah kita juga melakukannya kepada Tuhan Yesus ataukah Tidak?
jangan hanya kita rela menghabiskan waktu kita dengan pasangan, tanpa membagi waktu untuk Tuhan. 
Inilah suatu realita yang sering terjadi di dalam setiap kehidupan anak muda kristen masa kini. Sehingga sebagai anak-anak Tuhan tentu kita telah membuat Tuhan cemburu kepada kita, lewat cara hidup kita yang tidak bisa memberikan waktu untuk Dia, hanya karena ingin selalu bersama-sama dengan pasangan kita.



Memang Benar membahagiakan pasangan kita dengan selalu bersama-sama adalah suatu kewajiban kita, namun ingatlah sobat-sobat Kristen, ada yang lebih penting dari pada itu, yaitu haruslah hidupmu memberikan waktu yang lebih banyak untuk Tuhan, bukan untuk manusia, karena ketika kita lebih banyak memberikan diri untuk memuliakan nama Tuhan, pastinya Tuhan akan memberikan kebahagiaan kepada kita dan pasangan kita, karena Dialah sumber kebahagiaan sejati.




Sobat-sobat Kristen, Bukan hal ini selalu terjadi pada diri kita, dimana kita lebih banyak habiskan waktu untuk pasangan kita. Inilah hal nyata yang tidak perlu saya berulang-ulang katakan lagi, lantas jika seperti demikian, bukankah waktu kita untuk Tuhan sudah tidak ada lagi kan. Sungguh sangat sedih hati Tuhan, dimana kita lebih mencintai manusia di bandingkan Tuhan.




Bukanah Itu Benar? sangatlah benar, haruslah kita mengerti hai sobat-sobatku, Tuhanlah yang memberikan nafas kehidupan bagi kita, sehingga sudah menjadi kewajiban kita untuk membalas semua kebaikan-Nya lewat cara dan perilaku kita yang hidup menuruti semua perkataaNya, dan harus memberikan waktu yang banyak untuk memuliakan nama-Nya.




Sobat-sobat Kristen, alangkah baiknya kita memiliki komitmen dengan pasangan supaya walaupun kita selalu bersama-sama, kita tidak banyak menghabiskan waktu untuk kesenangan duniawi, melainkan kita dapat membaca Alkitab sekaligus sering Firman Tuhan, serta selalu berdoa ketika bersama-sama. Inilah cara terbaik yang perlu kita lakukan bagi Tuhan, sehingga hubungan kita akan menjadi lebih baik dan bahagia, karena kita lebih dahulu mencintai Tuhan dari pada mencintai pasangan kita.




Pesan kepada kita semua sebagai anak-anak Tuhan Yesus Kristus, memang benar Tuhan tidak melarang kita untuk mencintai seseoran secara berlebihan, namun yang harus kita ketahui adalah cintailah Tuhan kita terlebih dahulu, barulah kita mencintai pasangan kita. Artinya adalah jangan kita menghiraukan setiap panggilan Tuhan, atau kewajiban kita kepada Tuhan, hanya karena ingin berdua dengan pasangan kita, Itulah suatu kesalahan yang vatal kita lakukan bagi Tuhan Yesus.




Alikitab berkata melalui Kitab Yohanes 15 : 13. "Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seseorang yang telah memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya."
Dengan demikian maka hidup kita haruslah taat, tunduk, patut kepada Dia, karena hanyalah Dia sumber kehidupan yang kekal. Sekali lagi saya katakan Cintailah Tuhan Yesus seperti dirimu mencintai pasanganmu.




Tuhan Yesus Memberkati Kita semua.. Amin




Post a Comment for "Cintailah Yesus Seperti Engkau Mencintai Pasanganmu | Motivasi-Kristen"