Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kasih Sejati Solusi Perbedaan Pendapat Dalam Keluarga Kristen | Renungan Motivasi Kristen

www.motivasikristen.com

Saat ini perdebatan tentang siapakah pemain sepak bola terbaik di dunia sangatlah panas. Mengapa? Sebab sebagian orang mengatakan Ronaldo. Ada juga yang mengatakan Lionel Messi.

Mereka mempunyai alasan tentang pilihan mereka. Tapi inilah gambaran mengapa setiap manusia pasti memiliki perbedaan pendapat. 

Bahkan hal ini juga pernah terjadi pada bangsa Israel pada saat dalam perjalanan menuju tanah perjanjian (Kanaan).

Musa yang pada saat itu dipercayakan oleh Allah harus banyak berbeda pendapat dengan orang-orang Israel yang bersamanya. 

Perbedaan pendapat juga sering sekali terjadi pada kalangan keluarga (Istri, suami, dan anak-anak). Inilah masalah serius yang tidak boleh dianggap sepele.

Mengapa? Sebab Akibat dari perbedaan pendapat pastinya akan menimbulkan kebencian dan kemarahan yang berdampak besar. 

Beberapa hari terakhir kita dikagetkan dengan berita pemukulan seorang istri oleh suaminya sendiri, hal ini terjadi bukan karena suaminya mabuk atau memiliki gangguan mental, tetapi semua karena perbedaan pendapat saja.

Sahabat seiman Kristen. Saya begitu percaya rumah tangga Anda juga pasti mengalami demikian. Lalu apa yang harus dilakukan untuk mengatasi persoalan itu?

Sebagai orang percaya yang telah berumah tangga Anda harus dasari pernikahan Anda dengan kasih sejati, yaitu kasih yang dari Tuhan. Yaitu kasih agape.

Kasih agape adalah kasih yang tidak menuntut balasan, semata-mata hanya untuk memberi dan berusaha membahagiakan pasangannya.

Ia menyatakan kasihnya dengan tulus dan dari dasar hati yang paling dalam. Cinta sejati adalah cinta yang dapat berpandang-pandangan sampai tua dan seumur hidup. 

Ketika Anda berperilaku memiliki cinta kasih, maka perbedaan pendapat bukanlah masalah yang bisa meruntuhkan rumah tangga Anda, melainkan kekuatan untuk terus hidup saling mencintai. 

"Sungguh alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam dan bersama dengan rukun." (Mazmur 133:1). Tuhan memberkati kita semua. Amin.

Posting Komentar untuk "Kasih Sejati Solusi Perbedaan Pendapat Dalam Keluarga Kristen | Renungan Motivasi Kristen"