Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jatuh Cinta Bisa Membuat Seseorang Menjadi Bodoh | Renungan Motivasi Kristen

www.motivasikristen.com

JATUH CINTA BISA MEMBUAT SESEORANG MENJADI BODOH

Firman Tuhan katakan dalam Kidung Agung 2:5 untuk tidak membangkitkan cinta pada waktunya. Kenapa? Alasannya sederhana, Kidung Agung 8:6 menjelaskan, ” … karena cinta kuat seperti maut.”

Sahabatku, sebagian anak TUHAN mungkin kuat ketika diperhadapkan dengan urusan tidak jujur, korupsi, mencuri, atau membunuh, namun jika sudah bicara urusan cinta, biasanya cenderung “terjun bebas” alias tidak ada rem-nya. Tidak sedikit yang berpikir, “Kesempatan tidak datang dua kali.” Ya, iblis ingin Anda berpikir seperti itu.

Kita semua tahu bahwa Simson adalah orang yang sangat spesial di mata TUHAN. Dia memiliki kekuatan fisik yang sangat dahsyat.

Jika seseorang bertanya kepada Anda, “Siapa tokoh Alkitab yang paling kuat?” Dengan cepat Anda pasti menjawab, “Simson.” Namun di balik kekuatannya itu, Simson lemah terhadap wanita.

 Jika Anda membaca kisah hidupnya, Delila bukanlah wanita pertama di dalam hidup Simson. Jadi, Simson sudah cukup memanjakan kedagingannya jauh sebelum dia bertemu dengan Delila.

Beberapa kali Simson memilih wanita yang “berbeda” dengan dirinya Sekarang perhatikan, kekuatan Simson berada di rambutnya. Saya sangat percaya kekuatan Simson berasal dari kekuatan TUHAN.

Kalau Simson memiliki perawakan yang tinggi, besar, dan berotot, orang tidak akan menduga bahwa kekuatannya berasal dari TUHAN.

Menurut dugaan saya, Simson memiliki perawakan seperti orang pada umumnya di zaman itu, namun dia memiliki kekuatan luar biasa dari TUHAN.

Anda bisa membayangkan tokoh Donal Bebek yang memiliki kekuatan seperti Hulk. Kurang lebih seperti itu.

Jadi, rambut Simson bukan hanya simbol dari kekuatannya, melainkan simbol dari keberadaan TUHAN di dalam hidupnya. Dalam Hakim 16:19 dikatakan rambut Simson dijalin sebanyak tujuh buah. Tujuh adalah angka sempurnanya TUHAN.

Hanya dengan tiga kali rayuan maut dari Delila, akhirnya Simson memberitahukan kelemahannya. Anda bisa membaca kisah ini di Hakim 16:5-19.

Dengan kata lain, hanya dengan tiga kali godaan Delila, Simson memutuskan meninggalkan TUHAN. Semua ini terjadi karena Simson jatuh cinta.

Sahabatku, jatuh cinta bisa membuat seseorang kehilangan akal sehatnya. Tidak sedikit orang yang saya layani meninggalkan TUHAN, entah dengan cara terang-terangan maupun sembunyi-sembunyi, hanya karena jatuh cinta. Bahkan, media massa pun melaporkan kisah-kisah di mana orang bunuh diri hanya karena cinta. Oh, sungguh bodoh!

“Saya tahu saya salah, tapi saya sudah terlajur jatuh cinta, bagaimana cara meredamnya?” Sama seperti orang obesitas (kelebihan berat badan yang tidak wajar). Tidak ada orang yang dilahirkan obesitas. Obesitas adalah pilihan.

Yang artinya, Anda bisa memilih untuk menjadi kurus. Begitu juga jatuh cinta. Anda tidak tiba-tiba jatuh cinta. Faktanya adalah Anda memilih untuk jatuh cinta Dengan kata lain, Anda bisa memilih untuk tidak jatuh cinta.

Sahabatku, jangan terburu-buru jatuh cinta, apalagi jatuh cinta hanya karena ada kesempatan atau pun karena merasa memiliki banyak kesamaan. Percayalah, bukan hal-hal itu yang membuat hubungan suami-istri bertahan sampai maut memisahkan.

Pastikan ketika Anda mencintai seseorang, Anda memilihnya berdasarkan Firman Tuhan. Artinya, Anda memilihnya sesuai standar Tuhan (SEPADAN DAN SEIMAN), Anda mencintainya dengan cara TUHAN, dan mendapatkannya dengan cara TUHAN

Mari sahabatku, jangan menjadi bodoh dan mengorbankan TUHAN hanya karena Anda sedang jatuh cinta.

Sebaliknya, jadikan Firman Tuhan sebagai dasar Anda jatuh cinta. Ketika Anda jatuh cinta kepada ORANG yang tepat, di WAKTU yang tepat, dan dengan CARA yang tepat, saya menjamin Anda akan sangat menikmati masa-masa jatuh cinta Anda dalam damai dan sukacita, bukan dengan ketakutan dan perasaan tertuduh. Amin. 


Posting Komentar untuk "Jatuh Cinta Bisa Membuat Seseorang Menjadi Bodoh | Renungan Motivasi Kristen "