Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aman Dalam Tangan Tuhan | Renungan Motivasi Kristen

www.motivasikristen.com

Bacaan Alkitab : (Mazmur 31:1-24)

Ke dalam tangan-Mulah kuserahkan nyawaku; engkau membebaskan aku, ya Tuhan, Allah yang setia."

Sahabatku. Apakah Anda tidak pernah merasakan kehadiran Tuhan dalam hidup Anda? 

Saya begitu percaya bahwa hari-hari hidup Anda akan terasa nyaman dan aman apabila hidup Anda diserahkan kepada Tuhan.

Saya mempunyai cerita singkat sepasang suami istri yang anak mereka selamat dari bahaya karena senantiasa mengandalkan Tuhan.

Andi dan Nia adalah pasangan suami istri yang baru saja dianugerahi sang buah hati yang sudah lama mereka nanti-nantikan.

Setelah anak mereka sudah mulai tumbuh menjadi remaja, mereka mulai melepaskan anak mereka untuk bergaul dengan anak-anak tetangga.

Setiap saat mereka selalu berdoa kepada keluarga mereka, terlebih khusus terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak mereka.

Kebiasaan dari mereka adalah berdoa pagi dan malam sebelum beraktivitas dan sebelum beristirahat malam. 

Mereka sering dipisahkan karena pekerjaan atau kesibukan masing-masing mereka. 

Sebelum anak mereka berangkat ke sekolah, mereka selalu berpesan untuk selalu berdoa atau andalkan Tuhan. 

Namun, satu ketika mereka mendengar kabar bahwa anak mereka mengalami kecelakaan saat pulang sekolah. 

Sepasang suami istri ini tetap mengandalkan Tuhan melalui doa, jarak yang jauh atau terpisah dari keberadaan anak mereka membuat mereka begitu kuatir dan takut.

Setelah menempuh jarak yang begitu jauh, akhirnya mereka bertemu dengan anak mereka, suasana yang tadinya kuatir dan takut akhirnya berubah menjadi sukacita ketika anak mereka dalam keadaan yang selamat dan baik-baik saja.

Sahabatku. Mengapa anak tersebut bisa ada dalam keadaan yang baik-baik saja? Jawabannya adalah berkat doa dan pergumulan setiap saat yang orang tuanya lakukan.

Lalu apakah kita saat ini sudah membangun relasi dengan Tuhan? Apakah kita bersama istri, suami dan anak-anak selalu membangun mezbah bersama Tuhan?

Mari renungkan pertanyaan ini. Jika hidup ini hanyalah sementara apa gunanya hidup jauh dari Tuhan? Apa gunanya menghabiskan waktu untuk kegiatan-kegiatan dunia? 

Semua tidak ada gunanya. Mari, andalkan Tuhan senantiasa, maka kita akan selamat sampai Dia datang kembali. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin. 








Posting Komentar untuk "Aman Dalam Tangan Tuhan | Renungan Motivasi Kristen "