Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Semua Dosamu Telah Diampuni | Renungan Motivasi Kristen

motivasikristen.com

Semua Dosamu Telah Diampuni

Bacaan Alkitab: (Lukas 7:47)

Sebab itu Aku berkata kepadamu: Dosanya yang banyak itu telah diampuni, sebab ia telah banyak berbuat kasih. Tetapi orang yang sedikit diampuni, sedikit juga ia berbuat kasih.

Saudaraku, percayakah anda bahwa dosa-dosa kita telah dihapus atau diampuni oleh Yesus?  Jika anda percaya maka anda benar-benar memahami arti pengorbanan Yesus. Saat Kristus mati di kayu salib. Anda bahkan belum dilahirkan. Anda bahkan belum terpikirkan oleh orang tua Anda. Dengan demikian, semua dosa anda adalah dosa. Jadi, semua dosa anda telah diampuni, dan itu dicapai melalui satu kurban Anak manusia. Nama-Nya adalah Yesus.  Karya Yesus yang sempurna ada di luar waktu. Darah-Nya yang tercurahkan mampu mengampuni semua dosa anda yang dahulu, sekarang, dan di masa depan.

Banyak orang Kristen yang keliru dengan tertanam mindset bahwa hanya dosa-dosa masa lalu mereka yang diampuni. Mereka percaya bahwa saat mereka menerima Kristus, hanya dosa-dosa masa lalu yang diampuni! Inilah suatu kekeliruan yang harus diluruskan, sebab dosa kita benar-benar telah dibersihkan oleh Yesus Kristus. “Sebab Aku mengasihani kesalahan mereka, dan Aku tidak akan mengingat lagi dosa-dosa mereka.” (Ibrani 8:2)

Saudaraku satu hal yang membuat saya begitu percaya bahwa Yesus telah mengampuni semua dosa kita dapat digambarkan dalam Kitab (Kolose 2:13) “Kamu juga, meskipun dahulu mati oleh pelanggaranmu dan oleh karena tidak disunat secara lahiriah, telah dihidupkan Allah bersama-sama dengan Dia, sesudah Ia mengampuni segala pelanggaran kita.” Kata segala sama halnya dengan semua. Dan itu berbicara tentang semua dosa atau pelanggaran kita. Tuhan bukan hanya menyingkirkan satu bagian dari pelanggaran –pelanggaran kita. Definisi semua menurut Tuhan, tidak dibatasi oleh waktu dan ruang seperti defenisi semua menurut manusia. Jia Tuhan mengatakan ‘semua’, yang benar-benar Ia maksudkan semua! Pahamilah bahwa Yesus tidak perlu disalibkan lagi untuk dosa-dosa masa depan kita semua. Sebab semua dosa masa depan juga telah diampuni di atas tiang kayu salib.

Saat Tuhan mengampuni dosa-dosa anda di kayu salib, Ia melihat dosa-dosa sepanjang hidup anda dari permulaan sampai akhir. Tuhan telah mengambil semua dosa yang anda lakukan. Bahkan dosa-dosa yang belum anda lakukan sekalipun. Ia menaruh semuanya di atas Yesus.

Apakah pengertian ini membuat anda berteriak dengan penuh sukacita. “Asyiik”…! Aku dapat melakukan apa pun dan berbuat dosa apapun yang aku inginkan karena dosaku pasti diampuni? Atau apakah ini membuat anda ingin menjalani kehidupan yang terhormat yang memuliakan Tuhan yang mengasihi anda dengan begitu sempurna dan penuh?

Saya sama sekali tidak percaya bahwa ada orang yang percaya yang telah benar-benar berjumpa dengan pengampunan penuh Yesus dan karya-Nya yang sempurna yang akan menjalni kehidupan dengan berbuat dosa. Kasih karunia Yesus yang memberikan anda kuasa dan kekuatan untuk mengalahkan dosa. Rasul Paulus berkata “Sebab kamu tidak akan dikuasai lagi oleh dosa, karena kamu tidak berada di bahwah hukum taurat, tetapi di bawah kasih karunia.”

Saat anda berada di bawah kasih karunia Tuhan dan pengampunan-Nya yang sempurna, anda akan mengalami kemenangan atas dosa. Percayalah saudaraku, dosamu telah diampuni, dan sekali lagi yang aku ingin katakan. Janganlah menggunakan kebebasan dan kemenangan dari Yesus untuk melakukan dosa dan dosa. Tetapi pakailah kebebasan itu untuk memuliakan  nama Tuhan sepanjang waktu, sampai akhir hidup kita.

Doa: Ya Tuhan. Terima kasih untuk pengorbanan-Mu, aku berjanji akan menjadi yang terbaik bagi-Mu setiap waktu.

 


Post a Comment for "Semua Dosamu Telah Diampuni | Renungan Motivasi Kristen "