Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Curhat Yang Tepat | Renungan Motivasi Kristen

www.motivasikristen.com

TEMPAT CURHAT YANG TEPAT

Bacaan Alkitab : (Yesaya 55:6)

“Carilah Tuhan selama Ia berkenan untuk ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat”

Sahabatku yang terkasih, sebagai anak muda tentunya kata curhat sangat melekat dalam kehidupan kita. Ketika kita merasa sedih, galau, putus asa ataupun dalam keadaan bahagia kita suka mengekspresikannya melalui media sosial atau pun menceritakan kepada orang-orang yang dapat kita percaya.

Ada sebagian dari kita yang lebih senang jika curhat kepada teman, orang tua, saudara ataupun pacar. Tapi sadarkah kita bahwa tidak semua tempat curhat itu tepat?

Seringkali apa yang kita ceritakan, disalah artikan oleh orang yang mendengarnya sehingga tidak ada solusi yang tepat tetapi malah membuat masalah kita menjadi bahan perbincangan yang bisa membuat kita semakin tertekan.

Padahal tujuan kita curhat adalah untuk mengurangi beban pikiran yang kita alami. Curhat dan mengungkapkan perasaan adalah sesuatu yang wajar dan tidak salah tetapi kita perlu memiliki hikmat dan kepekaan untuk menemukan tempat curhat yang tepat.

Tempat curhat yang salah akan menjerumuskan kita untuk jatuh kedalam dosa. Itu sebabnya sangat penting bagi kita untuk bisa bertumbuh dalam komunitas-komunitas yang membangun, salah satunya seperti komunitas digereja.

Jika kita ada dalam komunitas yang mendoroang kita untuk mengenal Tuhan maka kehidupan kerohanian kita akan semakin hidup dan bertumbuh.

Tetapi jika kita ada dalam lingkungan atau komunitas yang tidak berfokus pada pertumbuhan kerohanian kita maka kita akan memiliki tempat curhat yang salah. Sehingga dalam menghadapi masalah sebagai anak muda, kita bukan di kuatkan tetapi kita malah semakin jatuh kedalam dosa.

Tetapi kekuatan komunitas akan menjadikan kita utuh dan tidak sendirian, kita akan selalu ada dalam kebersamaan dan kesatuan untuk saling menguatkan dan menopang satu dengan yang lainnya.

Melalui bacaan kita dalam (Yesaya 55:6) “Carilah Tuhan selama Ia berkenan untuk ditemui; berserulah kepadaNya selama Ia dekat” mengajak kita untuk selalu mencari Tuhan apapun yang kita alami karena Tuhan selalu dekat dengan kita maka Tuhan sendirilah yang seharusnya menjadi tempat curhat kita yang tepat.

Dia satu-satunya tempat curhat  yang tidak akan pernah mengecewakan kita. Dia tidak hanya sekedar memberikan penghiburan dan kekuatan saja tetapi lewat kemurahan kasih-Nya, Dia akan memberikan jalan keluar yang terbaik untuk setiap masalah kehidupan yang kita alami.

Sahabatku yang terkasih, seperti yang di nasihatkan oleh Nabi Yesaya jika kita menjadikan komunitas rohani atau gereja sebagai rumah curhat dan Tuhan sebagai satu-satunya teman curhat kita maka Tuhanlah yang akan menghadirkan seseorang yang benar-benar bisa menuntun dan membimbingmu untuk melewati masa-masa mudamu dengan baik dan berkenan kepada Tuhan. Sehingga kita pun bisa dipakai Tuhan untuk menolong teman-teman yang bersedih atau kesusahan.

“Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan dan menaruh harapan kepada-Nya.”(Yeremia 17:7). Percayalah, Tuhan akan tetap menjadi sobat kita yang setia. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

By: (Wiwin Priscilla Sero)

Doa:

Ya Tuhan. Tolonglah aku untuk selalu bisa menjadikan Engkau sebagai satu-satunya teman curhat dalam melewati setiap proses hidup ini.


1 komentar untuk "Tempat Curhat Yang Tepat | Renungan Motivasi Kristen "

  1. Yes, it is authorized to gamble on-line in regulated states - at a federal degree. Online gambling within the US is experiencing unprecedented growth, even in 2022. However, each state has a special set of on-line gambling legal guidelines, creating something of a jigsaw puzzle for gamblers. Online gambling is all about making smart selections, which is why we help you find the most 우리카지노 effective on-line casino websites, sportsbooks, and extra. Using our in-depth reviews, breaking information, and professional insights, you may find your perfect gambling website at Gambling.com.

    BalasHapus

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.