Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Healing Yang Benar | Renungan Motivasi Kristen

www.motivasikristen.com

 HEALING YANG BENAR

Bacaan Alkitab : (Ibrani 10:25)

“Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan- pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasehati dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.”

Sahabatku yang terkasih, istilah healing adalah istilah yang sudah sering kali kita dengar. Beberapa waktu lalu, lagu ..healing keliling.. sangat viral di media sosial. 

Banyak orang yang menggunakan istilah healing ketika mereka sedang pergi liburan atau bepergian ke tempat wisata sendiri atau bersama teman-teman untuk beristrahat atau menghilangkan stress yang timbul akibat bekerja, tugas sekolah yang menumpuk atau masalah-masalah hidup lainnya.

Tapi tahukah kita bahwa istilah healing adalah sesuatu yang merujuk pada aktivitas untuk mengobati rasa sedih, meluapkan segala emosi, atau melepaskan semua beban yang menumpuk di dalam hati. 

Itu artinya jika kita mulai merasakan kesedihan  atau beban yang sangat berat di dalam hati dan pikiran, healing menjadi salah satu aktivitas yang harus kita lakukan. 

Lalu bagaimana healing yang tepat bagi pemuda kristen? Sebagai anak muda tentunya ada begitu banyak problematika kehidupan yang kita alami. 

Ada yang bergumul tentang pendidikan, ada yang bergumul untuk mendapatkan pekerjaan, ada yang bergumul untuk mendapatkan jodoh, ada pula yang bergumul untuk terlepas dari kebiasaan-kebiasaan buruk yang tidak berkenan di hadapan Tuhan dan masih banyak lagi masalah-masalah yang di hadapi oleh kalangan muda.

Firman Tuhan dalam (Ibrani 10:25) “Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan- pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasehati dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat”.

Firman ini memberitahukan kepada kita bagaimana seharusnya anak muda kristen melakukan healing yang benar. Ada begitu banyak dari kita saat menghadapi masa-masa sulit sebagai anak muda, kita tidak datang dan bersekutu kepada Tuhan dan semakin menjauh dari Tuhan, mulai malas berdoa, malas membaca firman atau malas beribadah.

Sahabatku yang terkasih, firman Tuhan menegaskan bahwa Tuhan sendiri yang melayakkan kita untuk dapat bersekutu dengan-Nya (Ibrani 10:19-20) “Jadi, saudara- saudara, oleh darah Yesus kita sekarang penuh keberanian dapat masuk ke dalam tempat kudus, karena Ia telah membuka jalan yang baru dan yang hidup bagi kita melalui tabir, yaitu diri-Nya sendiri”

Sebab dalam persekutuan satu tubuh Kristus ada nasihat dan ajakan untuk saling memperhatikan, saling mendorong dan menguatkan dalam kasih. Itu sebabnya ketika kita menghadapi pergumulan sebagai anak muda yang hidup dalam Tuhan, kita seharusnya datang dan bersekutu dengan Tuhan karena Dia akan selalu memberikan pertolongan dan memberikan jawaban yang tepat dan terbaik dalam hidup kita. Tuhan Yesus Memberkati kita semua Amin. 

By: (Wiwin Priscilla Sero)

Doa :

Ya Tuhan. Ajarlah aku untuk selalu datang kepada-Mu di saat aku menghadapi pergumulan sebagai anak muda.


Posting Komentar untuk "Healing Yang Benar | Renungan Motivasi Kristen "