Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hindarilah Pergaulan Buruk | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : liputan6.com

Bacaan Alkitab 1 Korintus 15:33

"Janganlah kamu sesat, pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik."

Hidup sebagai anak muda tentunya sangat senang atau asik untuk dijalani, karena memang bebas dalam melakukan segala sesuatu.

Seperti bergaul sampai larut malam dan berjalan kemanapun tidak ada orang yang bisa melarang diri kita untuk melakukannya.

Namun resiko dari kebebasan tersebut sangatlah besar bagi diri seseorang. Ya, mungkin saja Ketika bergaul sampai larut malam akan ada tawaran-tawaran dunia yang ditawarkan kepada kita.

Pemerkosaan, pencurian, serta kekerasan akan menjadi suatu pilihan Ketika ada dalam pergaulan dilarut malam.

Inilah suatu kebebasan sebagai anak muda, namun apakah semuanya membuat kita senang atau terlihat bahagia.

Sudah pastinya tidak bukan, bahkan kita akan lebih hidup dalam ketidak bahagiaan, mengapa demikian.?

Bayangkan saja, bila kita melakukan berbagai tindakan yang salah, sudah pastinya kita akan berhubungan dengan pihak kepolisian dan pihak yang berwajib lainnya, bahkan Tuhan.

Sungguh tidak baik bukan, sehingga apakah pantas kita melakukan berbagai tindakan demikian.? Pastinya tidak.

Namun apakah yang harus kita lakukan supaya kita bisa terhindar serta mampu menjaga kebebasan yang kita miliki untuk melakukan tindakan yang lebih baik.

Sobat Kristen, yang harus kamu lakukan adalah, menaruh Tuhan Yesus sebagai garda terdepan dalam hidupmu.

Saya begitu percaya jika kamu mampu menjadikan Tuhan sebagai garda atau penagawal dalam hidupmu, maka kebebasan yang kamu miliki akan kamu gunakan untuk memuliakan nama Tuhan, bukan untuk melakukan tindakan yang menyakiti hati Tuhan.

Inilah suatu kunci yang berhasil apabila kita sungguh-sungguh ingin melakukan yang terbaik bagi Tuhan dengan kebebasan yang kita miliki.

Setelah kita menjadikan Tuhan sebagai garda dalam hidup kita, maka tanpa sadar kita mengundang Roh Kudus untuk selalu hadir dalam pikiran kita.

Jika Roh Kudus selalu hadir, maka pengambilan keputusan akan selalu terarah pada hal-hal yang berbau Firman Tuhan.

Percayalah, dengan cara seperti itu, kamu akan semakin lebih baik, pergaulanpun akan tidak bebas dalam melakukan segala sesuatu, karena pekerjaan Roh Kudus.

Hindarilah pergaulan bebas, apa yang disampaikan Rasul Paulus benar-benar memiliki relevansi dengan kehidupan kita, sehingga bijaklah dalam pergaulan, dan tetaplah jadikan Tuhan Yesus sebagai pengawal dalam hidupmu.

Hargailah kesempatan hidupmu, lakukanlah yang terbaik bagi Tuhan dengan statusmu sebagai anak-anak muda Kristen, sehingga pada waktunya nanti, kamu akan ditinggikan Tuhan dengan memperoleh kerajaan Sorga yang menjadi milikmu. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin

Post a Comment for "Hindarilah Pergaulan Buruk | Motivasi-Kristen "