Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hadapilah Persoalan Hidupmu Dengan Menjadikan Tuhan Garda Terdepanmu | Motivasi-Kristen

 
Sumber Gambar : sesawi.net

Dalam menjalani hidup sebagai manusia biasa, yang penuh dengan keterbatasan dan kelemahan, sering kita diperhadapkan dengan berbagai tantangan dan cobaan hidup yang berat. 

Kadang membuat kita berpikir mungkin sekarang kita telah berada pada titik terendah dalam hidup ini. 

Bahkan yang lebih parah lagi, kita mempunyai pikiran untuk mengakhiri hidup ini, karena memang beratnya masalah yang kita hadapi. 

Pada keadaan demikian, pikiran kita menjadi kacau dan hilang harapan kepada janji-janji Tuhan Yesus.

Kita mungkin akan berteriak dengan keras, dimanakah Tuhan Yesus, dimanakah kasih-Nya bagi kita sebagai anak-anak-Nya, dimanakah pertolongan-Nya bagi kita.

Inilah manusiawi kita. Namun pernakah kita berpikir, mengapa kita menderita seperti ini, artinya bahwa segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan kita, semua ada sebabnya.

Kita tidak boleh bergegabah dalam pengambilan keputusan, kita tidak boleh terlalu cepat mengatakan Tuhan tidak menepati janji-janji-Nya. 

Yang harus kita lakukan adalah mengevaluasikan diri kita, apakah kita telah menjadi orang yang benar atau setia kepada Tuhan.

Ingatlah, Tuhan selalu mencintai orang-orang yang mencintai-Nya, kalaupun air mata dan kekuatiran yang kamu dapati hari ini, itu berarti Tuhan menginginkan dirimu lebih dekat lagi dengan-Nya.

Artinya bahwa bersyukurlah walaupun masalahmu berat, karena Tuhan masih mengijinkan kamu memperbaiki semua kesalahan atau pelanggaran yang kamu lakukan, melalui beratnya masalah yang kamu dapati. 

Percayalah akan janji-Nya, namun yang paling terpenting dalam hidupmu adalah selalu menjadikan Tuhan sebagai garda atau pengawal yang setia dalam hidupmu. 

Jika kamu berani menjadikan Tuhan sebagai garda terdepanmu, mak saya percaya, air mata dan kekuatiranmu akan segerah berlalu dan digantikan dengan berkat yang melimpah. 

"Sebab Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati. (Ulangan 31:8). 

Apa yang harus kita takutkan, tentunya kita harus senantiasa bersyukur dalam segala hal, percayalah jika kamu menjadikan Tuhan sebagai garda terdepanmu maka Dia pun akan memprioritaskan dirimu setiap saat. 

Jika kamu berseru, seruanmu akan dijawab, jika kamu sedih, kesedihanmu akan dihapuskan, jika kamu kuatir, kekuatiranmu akan digantikan dengan kesukacitaan yang panjang.

Sekali lagi, marilah kita menjadikan Tuhan Yesus sebagai pengawal setia dalam hidup kita, maka semua penderitaan dan kesedihan akan segerah berlalu dan digantikan dengan berkat yang melimpah.  Tuhan Yesus memberkati kita semua Amin. 


Post a Comment for "Hadapilah Persoalan Hidupmu Dengan Menjadikan Tuhan Garda Terdepanmu | Motivasi-Kristen "