Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yesus Nahkoda Sejatiku | Motivasi-Kristen

 
Sumber Gambar : facebook.com

"Yesus nahkoda sejatiku", saya begitu percaya dan begitu yakin bahwa pernyataan saya akan sama dengan kita semua yang mempunyai status pengikut Kristus. 

Kalaupun ada yang tidak setuju atau ragu-ragu akan pernyataan saya tentang Yesus adalah nahkodaku, itu berarti dia belum mengenal Yesus atau mungkin saja sudah mengenal tetapi masih belum percaya kepada Yesus dengan sepenuhnya.

Mengapa demikian? 

Karena saya begitu yakin bahwa kalaupun kita yang percaya Yesus dengan sepenuhnya, maka apapun yang kita alami dan dapati kita akan selalu melihat sisi positifnya bukan negatifnya. 

Sisi Positif yang dimaksud adalah kita akan cenderung mengatakan masalah yang datang adalah baik, dimana untuk menumbuhkan sikap dewasa atau membuat kita lebih kuat dalam menjalani hidup ini.  

Bahkan kita mengatakan Tuhanlah yang memberikan masalah ini, sehingga kita akan akan mampu melewati badai masalah yang sering datang dalam kehidupan kita. 

Belajarlah dari kisah hidup Ayub, walaupun masalah yang begitu berat menghampiri kehidupannya, dia tetap percaya kepada Tuhan. 

Dia menjadikan Tuhan Allah sebagai nahkoda hidupnya, sehingga walaupun masalah yang berat dialaminya, dia mampu lewati dengan penuh sukacita. 

Hal ini tertulis dalam Kitab (Ayub 42:1-2) "Maka jawab Ayub kepada Tuhan: "Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal."

Sobat Kristen, yang disampikan Ayub adalah suatu pernyataan yang menunjukan bahwa Tuhan sanggup melakukan sesuatu bagi kita. 

Seberat apapun masalahmu, tantanganmu, serta persoalanmu, Tuhan sanggup menolong dan menggantikan dengan berkat yang melimpah. 

Jangan pernah ragukan janji-Nya, sebab akan ditepati apabila kita mau menjadikan Tuhan sebagai nahkoda atau garda terdepan dalam hidup ini. 

Kesetiaan dan ketetaanmu akan menjadi pendukung hidupmu untuk selalu diberkati dan dilindungi oleh kasih Tuhan. 

Percayalah kepada-Nya, karena hanya Dia juruselemat yang kekal, masalahmu boleh berat, tetapi Tuhan kita adalah setia setiap saat. 

Dia mengerti apa yang kita alami, Dia peduli apa yang kita rasakan, Dia mengerti persoalan hidup kita, bahkan hanya Dia yang mampu memberikan kelegaan ketika kita merasa sudah tidak mampu untuk menjalani hidup ini. 

'Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu" (Matius 11:28). Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin




Post a Comment for "Yesus Nahkoda Sejatiku | Motivasi-Kristen "