Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tokoh Alkitab Yang Mampu Melewati Badai Masalah Karena Kesetiannya | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : dream.co.id

Hidup manusia memang tidak terlepas dari berbagai tantangan dan masalah, karena hidup memang tidak selalu mendapatkan kebhagiaan saja. 

Namun setiap orang mempunyai caranya sendiri agar bisa keluar dari masalah yang dihadapinya. 

Ada yang mampu melewatinya tetapi ada pula yang tidak mampu mengeluarkan dirinya atau larut dalam kesedihan yang panjang, inilah suatu kenyataan yang sering dilakukan oleh sebagian orang percaya. 

Nah, dalam penulisan kali ini, penulis ingin memberikan motivasi berupa menuliskan beberapa tokoh Alkitab yang mampu melewati berbagai tantangan hidup yang berat, sehingga mendapatkan berkat yang melimpah dari buah-buah kesetiannya. 

Adapun 5 tokoh Alkitab yang tetap setia kepada Tuhan dan mampu melewati berbagai tantangan hidup yang sangat berat. 

1. Yusuf

Yusuf adalah tokoh Alkitab yang kisahnya begitu memotivasi anak-anak muda Kristen masa kini, dalam hidupnya banyak tantangan yang dia dapati, seperti, dibuang kesumur, dijual ke tanah Mesir, di perbudak dan dipenjarakan. 

Perjalanan hidupnya memang sangat berat bila kita bandingkan dengan masalah-masalah yang kita hadapi, akan tetapi dia begitu setia kepada Tuhan sehingga dia mampu melewati semua masalah yang dihadapinya.

2. Ayub

Ayub merupakan seorang yang kaya raya pada zamannya, akan tetapi dia dicobai Tuhan, dan akhirnya seluruh kekayaannya mulai habis bahkan penyakit kulit membuat istrinya meninggalkan dia, bahkan yang lebih menyedihkan ketika anak-anaknya meninggal satu demi satu. 

Tentu masalah yang dihadapi Ayub bukanlah masalah yang biasa-biasa saja, akan tetapi kalau kita membaca kitab Ayub kita akan mengerti mengapa dia mampu melewatinya, itu semua karena kesetiaan dan ketekunannya kepada Tuhan. 

Akhirnya seluruh masalah bisa teratasi dan Tuhan membalas 2 kali lipat kekayaan yang dia miliki pada masa itu. 

3. Rasul Paulus

Rasul Paulus adalah tokoh perjanjian baru yang mati-matian memyebarkan kabar baik atau Firman Tuhan pada masanya, namun dalam perjalanan hidupnya, begitu banyak masalah dan tantangan menghampiri hidupnya, namun dia tetap percaya bahwa jika dia melakukan sesuatu untuk Tuhan maka Tuhan tidak pernah meninggalkannya. 

4. Daniel 

Daniel  adalah tokoh Alkitab yang mampu melewati masalah ketika dia berada dalam goa singa, dimana ketika dia membuat kesalahan di bangsa babel, sehingga ia harus dilempar kedalam goa singa, namun lewat kuasa Tuhan akhirnya dia selamat dan menjadi berkat bagi orang lain. 

5. Daud

Raja Daud adalah tokoh Alkitab yang banyak kisah hidupnya diceritakan oleh anak-anak Kristan pada saat disekolah minggu, hal ini karena kisahnya begitu menarik jika didengarkan. 

Raja Daud dalam hidupnya selalu mendapatkan masalah, seperti ingin dibunuh oleh kakanya Saul dan berperang melawan Goliat. 

Tetapi lewat kesetiannya dia mampu melewati masalah tersebut, dan akhirnya hidupnya memperoleh berkat yang melimpah. 

Demikianlah beberapa tokoh Alkitab yang mampu melewati berbagai masalah hidup yang berat, pesan kepada kita sebagai anak-anank Tuhan Yesus, janganlah takut akan hidup ini, percayalah kepada Tuhan Yesus, maka masalah kita akan digantikan dengan berkat yang melimpah. Tuhan Yesus memberkati kita semua Amin.

Post a Comment for "5 Tokoh Alkitab Yang Mampu Melewati Badai Masalah Karena Kesetiannya | Motivasi-Kristen "