Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertolongan Tuhan Selalu Tepat Pada Waktunya | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : facebook.com

Adakah kita sebagai orang percaya yang tidak setuju bahwa pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat.? saya percaya kita semuanya pasti sependapat dengan saya bahwa pertolongan dari Tuhan akan selalu tepat waktunya atau tidak pernah terlambat, bagi kehidupan seseorang yang membutuhkan-Nya. 

Kalaupun ada orang percaya yang sedikit tidak setuju dengan saya, maka dapat memberikan sebuah kesimpulan, bahwa orang-orang tersebut sungguh-sungguh tidak percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, sebab jika kita percaya maka kita akan mengatakan pertolongan dari Tuhan selalu tepat waktu atau tidak pernah terlambat. 

Inilah suatu kenyataan hidup sebagai orang percaya, sebab memang benar, Tuhan Yesus adalah Tuhan yang selalu setia melihat masalah yang dihadapi oleh anak-anak-Nya, dan ketika Dia melihat, maka Dia akan segera memberikan pertolongan bagi anak-anak-Nya.

Firman Tuhan berkata : "Sesungguhnya, Allah adalah penolongku; Tuhanlah yang menopang aku." (Mazmur 54:4). Bunyi firman Tuhan ini pastinya akan memperkuat Iman kita sebagai orang percaya bahwa memang benar Tuhan selalu menyertai dan menolong hidup kita pada waktu yang tepat. 

Saya percaya, ketika manusia mendapatkan persoalan hidup, maka Dia akan mencari Tuhan melalui berdoa, dan segera meminta Tuhan mengeluarkan dirinya dari persoalan hidup, inilah suatu tindakan yang benar, namun kadang kala kita menuntut Tuhan untuk segera memberikan solusi atau jalan keluar agar terhindar dari persoalan yang kita hadapi sesuai dengan waktu kita. Dan inilah yang akan membuat kita kecewa kepada Tuhan. 

Mengapa kita kecewa, karena belum tentu Tuhan menegeluarkan kita dari persoalan yang kita hadapi pada waktu yang kita inginkan, karena waktu Tuhan bukanlah waktu kita, sehingga kalaupun belum saatnya kita keluar dari persoalan kita, maka tetaplah bersyukur dan tetaplah percaya karena pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat bagi kita.

Firman Tuhan berkata : "Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu." (Amsal 3:5-6). 

Sobat-sobat Kristen, percayalah kepada Tuhan Yesus dengan segenap hatimu, ketahuilah seberat apapun persoalanmu, hanya Tuhan Yesus yang sanggup mengubahnya menjadi berkat yang melimpah, janganlah lari pada manusia ketika dirimu ada dalam persoalan hidup, sebab manusia hanya bisa menolong pada beberapa saat saja, tetapi Tuhan Yesus, Dia tetap setia menolong kita setiap saat. " Jangan berharap pada manusia, sebab ia tidak lebih dari pada embusan nafas, dan sebagai apakah ia dapat dianggap.?." (Yesaya 2:22).

Ingatlah sobat-sobat Kristen, Firman Tuhan adalah ya dan Amin, sehingga tetaplah percaya, janganlah ragu akan pertolongan-Nya, sebab pertolongan-Nya akan selalu tetap pada waktunya, karena Dia tidak akan membiarkan anak-anak-Nya sendiri dalam menghadapi persoalan hidup yang berat. Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua..Amin.









9 komentar untuk "Pertolongan Tuhan Selalu Tepat Pada Waktunya | Motivasi-Kristen"

  1. Tuhan Yesus setia bagi orang yang setia. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf bro , menurut saya Tuhan Yesus bukan cuma setia kepada orang yang setia, karna orang yang setia sdh ada tempat, jatahnya, Tuhan Yesus setia itu kepada yang setia dan tidak setia, Tuhan Yesus masih menolong dengan kasih karuiannya kepada orang orang yang meninggalkan Dia, agar kembali lagi, dan itu terjadi dan banyak kesaksian

      Hapus
  2. mohon maaf ini curahan hati saya sesuai kenyataan hidup yang saya alami..
    klau memang Tuhan ada, tolong sampakan kepada beliau kalau saya butuh bantuan.. saya dari kecil di sudah diajarkan untuk mengenal Tuhan.. tetapi kenapa tak ada jawaban sama sekali dari permohonan saya?. sudah bertahun2 hidup menderita.. berdoa sudah setiap hari.. berusaha juga sudah setiap hari tetapi kok tak kunjung berubah malah keadaan menjadi semakin parah?
    saya mau tanya dimanaTuhan sekarang ini? dimana kasih sayangnya? di mana pertolongannya? dimana rasa belaskasihannya yang tertulis dalam kitab suci? kenapa hidupku di bikin menderita seperti ini?
    bahkan kalau aku mau curhat kepada pemuka agama pun tetep jawabannya " jsngan salah kan Tuhan"

    BalasHapus
  3. Apa yg terjadi padamu sama spt yg saya alami.. Dari kecil sy selalu tersisih.. Utk mencapai sesuatu sy harus berusaha habis2an.. Malah kadang hasilnya tidak spt yg saya harapkan. Lebih buruk lagi..fitnah, karir jatuh, ditipu, keuangan buruk., sakit penyakit dsb nya.. Tapi klo sy renungi, siapa yg telah pelihara saya sampai saat ini ? Kehidupan itu bukan dari manusia.. Sebab itu sy berkesimpulan Tuhan selalu memberikan pertolongan. Namun karena ekspetasi tidak sepertibyg saya harapkan, jadi seakan akan tidak ada pertolongan. Padahal kita ingin hidup dan umur panjang.. Itulah pertolongan dari Tuhan. Klo berbentuk materi, yakin lah kli baik buat kita pasti akan dibetikanNYA.. Amin.. 🙏🙏🙏

    BalasHapus
  4. Tuhan yesud ituu baikk dahulu,sekarangg dan sampaii selamanya
    Darii dahuluu Tuhan selalu tolongg syaa saat syaa mngalami bnyak pergumulan sya sudah tidak takut lagi untuk mnghadapi ny krnaa sya punya Tuhan yang luar biasaa🥺🥺❤

    BalasHapus
  5. amin tuhan yesus memberkati

    BalasHapus

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.