Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kejujuran Menuju Kebahagiaan Kekal | Motivasi Kristen

 
Sumber Gambar : gkdi.org

Hidup dalam kejujuran adalah sesuatu yang rasanya begitu sulit dilakukan oleh seseorang pada masa kini. Entah apa yang membuatnya sering berperilaku tidak jujur kepada sesama bahkan Tuhan. 

Sebagai contoh kita bisa melihat, banyak para tokoh-tokoh pemerintahan yang relah mengambil uang rakyat atau korupsi. 

Inilah suatu fakta yang terus terjadi pada setiap daerah, namun apakah mereka sadar bahwa yang dilakukannya adalah suatu larangan atau sangat dibenci oleh Tuhan.

Tentunya mereka sadar akan perbuatan mereka, namun karena keinginan duniawi lebih besar dari pada keinginan roh, sehingga mereka senantiasa melakukan perbuatan tidak terpuji tersebut. 

Perbuatan tersebut adalah bentuk ketidak jujuran terhadap sesama bahkan Tuhan, bahkan kitapun yang sering tidak jujur dalam skala yang kecil, baik kepada suami, istri, serta anak-anak. 

Seharusnya kita menyadari bahwa tindakan tersebut adalah suatu pelanggaran yang besar terhadap Tuhan, dan akan membuat kita kehilangan kepercayaan dari Tuhan. 

Bahkan Tuhan akan menjahui kita apabila kita hidup dalam kekuatiran dari setiap badai masalah yang selalu datang dalam kehidupan kita. 

Penjelasan tersebut terdapat dalam Kitab (Amsal 2:7) "Ia menyediakan pertolongan bagi orang jujur, menjadi perisai bagi orang yang tidak bercela lakunya."

Sobat Kristen, inilah suatu peringatan kepada kita sebagai pengikut Kristus, memang benar, sulit untuk selalu bersikap jujur, akan tetapi teruslah mencoba untuk selalu bersikap jujur. 

Tinggalkan semua perilaku-perilaku yang tidak berkenaan dihadapan Tuhan, sebab semuanya sia-sia, atau tidak berarti bagi kehidupan kita didunia ini. 

Ingatlah apa gunanya kita berbohong didunia ini.? Tentu, tidak ada gunanya, sebab hidup di dunia ini adalah suatu jalan untuk kita memperolah upah yang besar di sorga nanti. 

Sebab kita yang tidak mampu hidup dalam kejujuran akan mendapat balasan sesuai dengan apa yang kita lakukan semasa kita masih hidup. 

"Janganlah kamu sesat! Allah tidak akan membiarkan diri-Nya dipermainkan karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya." (Galatia 6:7).

Sungguh jelas Alkitab menjelaskan, sehingga marilah kita semua melakukan kehendak Tuhan dengan selalu berperilaku jujur tehadap sesama bahkan Tuhan. Supaya berkat akan selalu mengalir dalam kehidupan kita. Tuhan Yesus membekati kita semua Amin. 




Post a Comment for "Kejujuran Menuju Kebahagiaan Kekal | Motivasi Kristen"