Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Takut, Tuhan Yesus Mampu Mengubah Masalah Menjadi Bekat | Motivasi-Kristen

 
Sumber Gambar : pinterest.com

Bacaan Alkitab 

"Ulangan 23:5b"

"Tuhan, Allahmu, telah mengubah kutuk itu menjadi berkat bagimu, karena Tuhan, Allahmu, mengasihi engkau"

Menjalani hidup pada zaman moderen ini tentu mempunyai tanggung jawab yang berat, seperti biaya sekolah anak-anak, kesehatan, serta masalah makan minum tiap hari. 

Tentu semunya harus membutuhkan uang supaya bisa menjawab semua pergumulan hidup yang didapatinya. 

Masalah-masalah yang dialami, bukan saja membuat kita kuatir, melainkan membuat kita hilang harapan serta goyah iman kepada Yesus. 

Bahkan yang lebih lagi kita bertanya-tanya dimanakah Tuhan, dimanakah janji-Nya kepada kita yang telah percaya kepada Dia. 

Inilah manusiawi kita, kita mempunyai batas kesabaran dan kesanggupan dalam menjalani hidup dalam dunia ini. 

Namun apakah kita akan ada dalam kecemasan serta goyah iman, tentunya tidak, kita harus mampu bangkit, dan percaya kepada Yesus. 

Jangan takut, sebab Tuhan Yesus mampu mengubah masalahmu menjadi berkat. Belajarlah dari Yusuf walaupun banyak masalah yang datang, dia tetap sabar dalam menjalani hidupnya, dia tetap percaya dan tetap berdoa kepada Tuhan Allah. 

Banyak masalah yang dia alami, bahkan sampai pada titik terendah dalam hidupnya, dibuang kesemur, dijual, dipenjara, bahkan difitnah. 

Apakah dia menyerah atau menyalahkan Tuhan, tentunya tidak bukan. Alkitab dengan jelas mengatakan dia tetap percaya kepada Tuhan Allah. 

Beratnya masalah yang dialami oleh Yusuf tidak membuat dia berpaling meninggalkan Tuhan Allah, atau mencari kesenangan dunia yang seperti kita lakukan dalam hari-hari hidup yang kita jalani. 

Dia selalu percaya bahwa kebaikan Tuhan akan datang pada waktunya, mukjizat Tuhan akan selalu hadir dalam hidupnya. 

Bahkan dia tidak pernah mengandalkan manusia, sebab baginya manusia adalah makhluk yang lemah, yang sama seperti dia, yang tidak mungkin memberikan keselamatan baginya disaat hidup dalam kekuatiran. 

"Janganlah percaya kepada para bangsawan, kepada anak manusia yang tidak dapat memberikan keselamatan." (Mazmur 146:3)

Sobat Kristen, perjalanan hidup Yusuf benar-benar memberikan suatu pengertian bahwa, sebagai manusia janganlah takut akan kehidupan yang kita jalani, tetapi kuatkan hati dan percaya bahwa masalah yang datang dalam hidup kita, akan digantikan Tuhan dengan berkat yang melimpah. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.


2 comments for "Jangan Takut, Tuhan Yesus Mampu Mengubah Masalah Menjadi Bekat | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.