Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Percayalah Pasti Kristus Menolong (PPKM) | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : facebook.com

Sebagai manusia biasa, pastinya kelemahan serta keterbatasan akan menjadi bagian dalam kehidupan kita, hal inilah yang membuat sebagian orang percaya begitu kuatir akan kehidupan yang dijalani dengan penuh pergumulan hidup. 

Salah satu pergumulan seluruh umat manusia didunia ini adalah Pandemik Covid-19, peristiwa ini membuat begitu banyak manusia mengalami kematian serta kecemasan yang panjang untuk mengalami kehidupan ini.  

Pandemik Covid-19, memang membuat manusia menjadi tidak berarti, ketakutan semakin terlintas dalam pikiran, ruang gerak semakin dibatasi, keadaan ekonomi semakin terpuruk, kecemasan semakin meningkat.

Hal tersebut yang membuat Negara Indonesia dan dunia menutupi berbagai jalur penyebrangan atau akses masuk dari negara-negara lain harus dilakukan, bahkan yang menjadi suatu kekuatiran Indonesia adalah dampak Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat. (PPKM)

Istilah PPKM banyak yang ditafsirkan dan diartikan berbeda-beda oleh sebagian orang, hal ini juga dilakukan oleh penulis, penulis kini mengartikan istilah PPKM sebagai Percayalah Pasti Kristus Menolong. 

Alasan ini dikuatkan dengan masa pandemik yang semakin marak terjadi yang membuat semua umat manusia begitu cemas dan kuatir akan kehidupan yang dialami. 

Tentu sebagai orang percaya, kita akan semakin kuat dan percaya bahwa ketika Kristus telah menolong kita, maka segala kecemasan dan kekuatiran akan terlewati dengan sendirnya. 

Sobat Kristen, memang benar, ruang gerak kita dibatasi, gerejapun ditutup, tetapi yang ingin penulis sampaikan bahwa, mencari Tuhan bukan hanya digereja, rumah tempat kita bertedu juga bisa menjadi geraja bagi keluarga kita.

Jika sekarang kita terlalu kuatir, percayalah hanya Tuhan Yesus satu-satunya penolong yang baik. Alkitab sungguh jelas mengatakan dalam Kitab (Filipi 4:6) "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah  dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. 

Inilah suatu bukti yang nyata, bahwa Yesus menjamin kehidupan kita, tidak ada sumber kekuatan lain, diluar Yesus, itulah sebabnya sebagai orang percaya kita harus benar-benar percaya akan Tuhan Yesus. 

Kalapun sampai saat ini, ada orang-orang terdekat kita yang telah dipanggil pulang karena Covid-19, bersyukurlah, yakinlah bahwa semua itu adalah rencana Tuhan dalam kehidupan kita.

kalaupun saat ini kita masih ada dalam proses isolasi, janganlah menyerah untuk mencari Tuhan, janganlah pernah berhenti berdoa, karena doa orang benar besar kuasanya.

(Yakobus 5:16b) "Doa orang benar bila dengan benar didoakan, sangat besar kuasanya."

Sobat Kristen, jangan pernah ragukan janji dan kasih Tuhan Yesus, dunia memang di buat hancur dan penuh ketakutan, tetapi ingatlah hanya Tuhan yang tahu kapan pandemik Covid-19 akan berlalu, untuk itu tetaplah percaya dan kuatkan imanmu kepada-Nya. 

Percayalah, Covid-19 akan segera berlalu, semuanya karena kasih dan pertolongan Tuhan dalam kehidupan kita. Percayalah pasti Kristus menolong kehidupan kita selama masih dalam pandemik Covid-19. Terpujilah nama Tuhan Yesus. 




Post a Comment for "Percayalah Pasti Kristus Menolong (PPKM) | Motivasi-Kristen "