Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Janaganlah Kamu Takut | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : warungsatekamu.org

Jangan kamu takut hai percayalah, mungkin inilah suatu ungkapan yang seharusnya ada dalam pikiran kita sebagai manusia yang percaya akan Tuhan Yesus Kristus. 

Namun kadang kala, kita dibuat ketakutan dan kecemasan akan hidup yang kita alami, dari berbagai tantangan yang kita hadapi. 

Ya, ini pasti terjadi, sekaya dan sehebat apapun seseorang, pastinya dalam menjalani hidup akan diperhadapkan dengan tantangan yang membuat ketakutan dan kecemasan menjadi bagian dalam kehidupannya

Lantas apakah sebagai orang percaya kita harus tetap takut akan pergumulan hidup yang kita alami? Sobat Kristen kita harus meyakini bahwa Tuhan Yesus adalah sumber penolong yang sejati. 

Dia mampu memberikan kelegaan serta mengangkat kita dari berbagai tantangan hidup yang kita alami setiap hari dalam kehidupan kita. 

Alkitab menjelaskan dalam Kitab (Yesaya 41:10) "Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab aku ini Allahmu, Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau, Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan."

Sobat Kristen, inilah suatu janji Tuhan kepada kita sebagai anak-anak-Nya, sehingga jangan pernah untuk larut dalam ketakutan serta kecemasan akan setiap persoalan hidup yang kita alami. 

Tantangan hidup yang kita hadapi boleh membuat kita menderita dalam ketakutan, tetapi ingatlah penderitaanmu hanya mampu diangkat oleh Yesus Kristus, karena kuatkanlah imanmu. 

Tetaplah teguhkan imanmu, serta selalu bersandar kepada Tuhan Yesus melalui doa setiap saat, maka hidupmu akan selalu memperoleh berkat pertolongan. 

Belajarlah dari kisah hidup Yusuf, walaupun banyak tantangan yang dia hadapi, tetapi buah kesabaran dan kesetiaannya mampu membawa berkat yang melimpah dalam kehidupannya. 

Inilah ciri hidup yang seharsunya kita praktekkan dalam hari-hari kehidupan kita, sehingga kita akan sama seperti Yusuf, yang memperoleh berkat yang melimpah akibat dari buah ketaatan dan kesetiaan kita pada Tuhan dalam keadaan yang menakutkan. 

Percayalah sobat Kristen, tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, apapun bisa terjadi, walalupun itu diluar pemikiran kita, sebab Tuhan itu maha kasih dan penyayang bagi setiap orang yang bersandar kepada-Nya. 

Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan dan menaruh harapannya kepada Tuhan. (Yesaya 17:7). Tuhan Yesus memberkati kita semua Amin.

Post a Comment for "Janaganlah Kamu Takut | Motivasi-Kristen"