Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kasihilah Sesama Seperti Dirmu Sendiri | Motivasi-Kristen


Sumber Gambar : pelitanusantara.com

Sebagai pengikut Kristus pastinya hidup harus tetap menjalankan kasih bagi sesama manusia atau kepada orang-orang terdekat kita. 

Inilah suatu perintah yang harusnya kita lakukan dalam hari-hari hidup yang kita jalani, namun kalau mau dilihat kenyataannya, kasih semakin hilang, kasih semakin sulit dilakukan oleh kita kepada sesama yang membutuhkan pertolongan kita. 

Hal ini mungkin terjadi karena beratnya hidup yang kita alami atau karena kebutuhan hidup yang membuat kita menjadi canggung untuk berbagi dengan sesama kita. 

Akan tetapi apakah hal demikian adalah kesalahan bagi kita yang percaya kepada Kristus? Ya. inilah suatu bentuk kesalahan kita, sebab apapun keadaan kita, kasih harusnya dilakukan. 

Alkitab memberikan penjelasan dalam Kitab (Galatia 6:10) "Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, terutama kepada kawan-kawan seiman kita."

Penjelasan pada Firman Tuhan diatas, tentu membuat kita sebagai orang percaya harus benar-benar menjalankan kasih dalam segala keadaan hidup. 

Dalam keadaan terpurukpun, ketika ada sesama yang meminta pertolongan, maka kita harus segera membantu mereka, karena itulah hukum Kristus dalam kehidupan kita. 

Bertolong-tolonglah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus. (Galatia 6:20).

Lantas setelah kita membantu, apakah kita akan mendapatkan balasan dari Tuhan? Tentu Tuhan Yesus akan melihat perbuatan baik kita bagi sesama kita. 

Tuhan kita tidaklah buta akan anak-anak-Nya yang mampu melakukan kebaikan kepada sesamanya dalam segala keadaan. 

"Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktu, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah." (Galatia 6:9)

Inilah suatu bukti bahwa akan ada berkat yang disediakan Tuhan kepada siapa yang mampu hidup dalam kasih bagi sesamanya. 

Sungguh senangnya hidup kita, berkat jasmani dan sorgawi telah disediakan Tuhan kepada kita. Inilah janji Yesus Kristus yang pasti kepada kita. 

Sehingga marilah kita jangan pernah kita menahan kasih bagi sesama yang membutuhkan pertolongan kita. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Post a Comment for "Kasihilah Sesama Seperti Dirmu Sendiri | Motivasi-Kristen "