Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hai Manusia, Apakah Yang Harus Kita Banggakan Di Dunia Ini | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : sumberplus.com

Sobat Kristen, adakah sesuatu yang harus kita bangga-banggakan dalam kehidupan kita, tentunya tidak bukan. 

Mau bangga dengan gelar, jabatan, pekerjaan, serta kesuksesan semuanya adalah sia-sia, karena semuanya tidaklah abadi. 

Namun kalau mau dilihat dari cara hidup manusia moderen masa kini, sungguh memprihatinkan, begitu banyak orang yang bangga dan menunjukan kesombongannya dengan apa yang dia miliki di dunia ini. 

Inilah suatu cara hidup yang seharusnya tidak dilakukan oleh kita sebagai manusia, sebab kita tidak akan membawanya pada kehidupan yang kekal. 

Dalam dunia ini, kebanggaan yang sesungguhnya adalah sebagai pengikut Kristus, inilah suatu kebanggan yang kekal bagi kehidupan orang percaya. 

Bukan membanggakan harta kekayaan kita kepada orang lain, bahkan sering menjatuhkan orang lain, semuanya adalah kesia-siaan. 

Banggalah karena Kristus adalah Tuhan kita, kita boleh bangga dengan semua yang kita miliki tetapi, janganlah meremahkan orang lain. 

Ingatlah, harta dunia tidaklah penting bagi kita, yang paling penting adalah harta sorgawi, karena harta sorgawi adalah kehidupan yang sesungguhnya.

Kehidupan yang kekal, hidup dalam kedamaian, serta hidup kemulian Tuhan Yesus. Sehingga tidak ada gunanya kita bangga akan semua harta dunia kita. 

Gunakanlah harta kita untuk sesama manusia, karena kasih adalah hukum Tuhan atas seluruh manusia dimuka bumi ini. 

Firman Tuhan mengatakan dalam Kitab (Matius 22:37-39) "Jawab Yesus kepadanya "Kasihilah  Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu dan jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan pertama." Dan hukum yang kedua, yang sama seperti itu ialah: Kasihilah sesamamu seperti dirimu sendiri."

Sungguh jelas Alkitab menjelaskan kepada kita, sehingga adakah yang harus kita sombongkan didunia ini.?

Tentunya tidak ada, semuanya tidak akan berarti atau sia-sia. Sebab itu, marilah kita hidup dalam kasih, supaya tempat kita adalah kerajaan sorga, serta upah kita akan semakin besar di sorga. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.





Post a Comment for "Hai Manusia, Apakah Yang Harus Kita Banggakan Di Dunia Ini | Motivasi-Kristen "