Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berdoalah Ketika Beban Hidupmu Terasa Berat | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : pertusfs.com

Beban hidup yang sering datang melanda kehidupan mansuia memang membuat manusia begitu kuatir akan perjalanan hidupnya. 

Ada yang menyerah, ada pula yang terus berjuang untuk mengeluarkan dirinya dari beban hidup yang dirasakan. 

Sebagai orang percaya, pastinya kita harus terus berjuang untuk bisa mengeluarkan diri kita dari setiap beban hidup yang dialami. 

Sebab kita mempunyai Tuhan Yesus yang selalu setia kepada kita. Alkitab dengan jelas memberikan pengertian dan penguatan kepada kita yang sedang mengalami beratnya beban hidup. 

Salah satu bunyi Firman Tuhan yang terdapat dalam Kitab (Filipi 4:6) adalah suatu bunyi Firman Tuhan yang mampu memberikan semangat untuk tetap menjalani hidup "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur."

Penjelasan Firman Tuhan tersebut memberikan pengertian kepada kita sebagai orang percaya bahwa janganlah kita terlalu kuatir akan beban hidup yang kita alami, tetapi kita harus bersyukur, karena walaupun beban hidup terasa berat, tetapi nawas hidup masih kita peroleh. 

Kita juga harus senantiasa setia kepada Tuhan, dan apapun yang kita alami, harusnya kita nyatakan kepada Allah dalam doa. 

Ingatlah kita, bahwa kuasa doa sangatlah besar, siapa yang sungguh-sungguh berdoa, pastinya akan dijawab oleh Tuhan. 

Hal inilah yang di jelaskan dalam Kitab (Yakobus 5:16) "Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh, doa orang benar, bila dengan yakin didoakan maka sangat besar kuasanya."

Sobatku, apakah yang harus kita takutkan dan kuatirkan bila sudah ada jaminan yang pasti, yang akan selalu hadir tepat pada waktunya, yang akan menolong kita dalam perjalanan hidup kita. 

Tentunya tidak, kita harus senantiasa bersyukur dalam segala keadaan hidup yang kita alami, jangan pernah menyalahkan Tuhan, jangan pernah larut dalam kesedihan.

Tetapi senantiasalah bersyukur dan berdoa, karena melalui cara hidup seperti itu, beban hidupmu akan digantikan Tuhan dengan berkat yang melimpah. 

Percayalah, karena hanya Tuhan Yesus penolong yang setia, Dia mengerti apa yang kita alami, Dia peduli apa yang kita rasakan, serta Dia tahu apa yang kita butuhkan. Sebab itu, tetaplah berdoa kepadanya, karena seruanmu akan mengeluarkanmu dari setiap beban hidup yang kamu alami. Tuhan Yesus memberkati kita semua Amin. 

Post a Comment for "Berdoalah Ketika Beban Hidupmu Terasa Berat | Motivasi-Kristen "