Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tetaplah Bersyukur Dalam Keadaan Apapun | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : kapanlagi.com

Sudah menjadi suatu kebiasaan bahwa kita akan mampu bersyukur apabila keadaan dan situasi dalam kehidupan kita cendrung baik-baik saja. Hal ini akan dilakukan kita semua, karena kita akan merasa bahagia ketika hidup kita terlihat baik-baik saja.

Akan sangat berbeda dengan keadaan hidup seseorang yang mendapatkan banyak pergumulan atau tantangan hidup, keadaan demikian akan membuat seseorang menjadi down bahkan hilang harapan dan akan begitu sulit untuk menaikan ungkapan syukur kepada Tuhan Yesus.

Inilah suatu kepastian, karena manusia memiliki keterbatasan dan kelamahan sebagai ciptaan yang tidak sempurnah. Akan tetapi apakah kita harus menyalahkan Tuhan apabila kita sering mendapatkan banyak tantangan hidup? 

Pertanyaan tersebut adalah suatu pertanyaan yang sering muncul dalam pikiran kita, tetapi sebagai orang percaya, kita dibelajarkan untuk tetap bersyukur dalam segala hal, apapun keadaan kita, susah, senang, tetaplah bersyukur.

Alkitab memberikan pengertian serupa dalam kitab (1Tesalonika 5:8) "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu." 

Dari bunyi penjelasan Alkitab tersebut, maka sebagai orang percaya kita harus mampu bersyukur dalam segala keadaan, karena itulah suatu perintah bagi kita sebagai pengikut Kristus.

Mengucap syukur dalam segala keadaan memang sedikit sulit, bayangkan saja ketika kita diperhadapkan dengan tantangan hidup, tetapi kita harus bersyukur. Ya, inilah suatu realita kehidupan yang akan terus terjadi dalam kehidupan manusia.

Hidup bukan saja mendapatkan hal-hal yang baik dan senang saja, tetapi akan dipertemukan dengan banyak tantangan. serta keadaan hidup yang penuh dengan pergumulan tidaklah memandang rupa, melainkan semuanya tetap mendapatkannya. 

Kaya, miskin tetap mendapatkan tantangan hidup, karena ituah proses hidup sebagai seorang manusia biasa. Namun sebagai orang percaya sering kita menanyakan pada diri kita, mengapa ketika kita sudah taat dan setia, namun masih saja tantangan datang menghampiri kehidupan kita?

Sobat Kristen, tantangan hidup bukanlah hukuman dari Tuhan atas kehidupan kita, atau karena Tuhan tidak mencintai kita, tetapi tantangan hidup adalah suatu kebaikan yang diberikan Tuhan kepada kita, mengapa kebaikan? 

Melalui tantangan hidup, kita akan semakin kuat, tangguh, dan hebat dalam menjalani kehidupan ini, lihatlah kehidupan para nabi-nabi dalam Alkitab, mereka mampu bersyukur dalam segala keadaan hidup. 

Nabi Ayub adalah salah satu inspirasi bagi kehidupan kita, lewat proses hidupnya mau memberikan satu pengertian bahwa hidup yang benar sebagai orang percaya adalah tetap bersyukur dalam segala keadaan, karena itulah suatu perintah dan ketetapan.

Bersyukur adalah tindakan baik, dan bersyukur adalah suatu tanda, manusia tidak mampu hidup sendiri, melainkan harus ada campur tangan Tuhan Yesus dalam kehidupan kita.

Bersyukurlah kepada Tuhan, sebab Ia baik! Bahwasannya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya. (1 Tawarikh 16:8)

Percayalah kita semua, jangan pernah menyalahkan Tuhan jika hidupmu sedang mendapatkan cobaan berat, tetap percaya, kuatkan imanmu, dan rajinlah bersyukur, karena kuasa bersyukur sangat hebat untuk orang percaya. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

 


Post a Comment for "Tetaplah Bersyukur Dalam Keadaan Apapun | Motivasi-Kristen"