Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gunakan Masa Mudamu Untuk Memuliakan Tuhan | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : katolisitas.org

Zaman sekarang, kalau mau dilihat kebanyakan anak-anak muda yang salah dalam pergaulan serta percintaan, sebagai contoh ada yang memilih meninggalkan ibadah, karena lebih memilih bergaul dengan teman-teman sambil duduk dan menceritahkan hal-hal duniawi, bahkan ada yang sambil santai dengan minuman keras pada jam-jam ibadah. 

Hal tersebut terjadi tentu tidak lain karena kebebasan yang selalu diberikan orang tua terhadap anak mereka, atau tidak adanya ketegasan serta pengajaran yang baik tentang tugas dan fungsi sebagai anak-anak muda Kristen. 

Masalah pergaulan bebas memang semakin marak dikalangan anak muda Kristen, tetapi yang lebih sering terjadi adalah masalah dalam menjalani hubungan atau percintaan pada usia muda.  

Anak-anak muda sekarang banyak yang rela bersedih berhari-hari, bahkan rela melukai diri, sampai pada bunuh diri, bahkan hal-hal berbahaya lainnya sering dilakukan sebagai pelampiasan rasa kecewa karena ditinggalkan. 

Banyak kejadian demikian, anak muda yang meninggal karena putus cinta, memakai narkoba, memakai obat-obat terlarang, inilah suatu kebodohan yang seharusnya tidak perlu dilakukan.

Memang benar masa muda adalah masa yang sangat menyenangkan, sebab itu banyak sekali dosa dilakukan oleh sebagian anak muda, karena bebas menentukan kemanah dirinya harus bergaul. 

Akan tetapi haruskah kita secara bebas melakukan dosa ketika kita bebas untuk melakukan sesuatu pada usia muda? Tentunya tidak, seharusnya kebebasan yang kita miliki dapat kita pakai untuk memuliakan nama Tuhan. 

Sebagai anak muda Kristen seharusnya mempergunakan waktu lebih banyak untuk Tuhan, bukan untuk duniawi,  jika ada tawaran untuk melakukan tindakan dosa, harusnya kita secara tegas menolaknya, jika tidak perlu untuk memulai suatu hubungan percintaan maka janganlah pernah mencobanya.

Sebab banyak anak muda yang jatuh dalam dosa akibat dari suatu pergaulan yang salah. Itulah sebabnya Rasul Paulus menjelaskan dalam Kitab (1 Korintus 15:33). "Janganlah kamu sesat; pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik."

Tetapi jika sekarang pergaulanmu telah jauh dari Tuhan, berbaliklah kepada perintah Tuhan, tinggalkan pergaulanmu dan mulailah baharui diri serta hidup untuk kemulian nama Tuhan. 

Alkitab menjelaskan dalam Kitab (Mazmur 119:9). "Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? dengan menjaganya sesuai Firman-Mu"

Inilah suatu solusi yang terbaik bagi kita untuk tetap berkenaan dihadapan Tuhan, Firman Tuhan sungguh jelas memberikan suatu pengertian yang komprehensif supaya kita bisa menjaga ucapan, pikiran, serta perbuatan kita yang setia kepada Tuhan.

Jika sekarang banyak dosa yang telah kita lakukan, marilah kita tinggalkan semua, ingatlah kehidupan kita masih begitu panjang, proses atau tahapan hidup akan terus berjalan. 

Cintailah hidup, jalanilah hidupmu sebagai seorang muda yang mencintai Tuhan Yesus, lakukanlah yang bermanfaat selagi masih diberikan waktu, kejarlah cita-cita dan impian yang kita inginkan. 

Percayalah jika pergaulanmu benar, maka pintu keberhasilan akan terbuka lebar bagimu, ingatlah masa mudamu akan menentukan masa tuamu, sehingga tetaplah setia bagi Tuhan selagi  status kita adalah orang muda.

Anak muda adalah genarasi penerus kejayaan gereja, sehingga persiapkanlah dirimu untuk menjadi pimpinan-pimpinan gereja di masa yang akan datang. Percayalah kuasa Roh Kudus akan selalu ada bagimu apabila kamu ingin menjadi pemuda yang bernilai bagi Tuhan. 

Jadilah anak muda yang mencintai Tuhan, yakinlah hidupmu akan mendapatkan berkat yang melimpah. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin. 








1 comment for "Gunakan Masa Mudamu Untuk Memuliakan Tuhan | Motivasi-Kristen "

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.