Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Awali Harimu Dengan Berdoa | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : omjon.com

Menjalani kehidupan sebagai manuisa biasa, sudah pastinya akan selalu mendapatkan berbagai tantangan hidup yang datang sili berganti dalam kehidupan yang kita jalani. 

Tantangan yang datang adalah suatu kepahitan yang membuat kita kadang begitu lelah dan merasa sudah tidak ada harapan lagi untuk menjalani kehidupan ini.

Tahukah kita, mengapa kita sering dijumpai dengan tantangan atau pergumulan? Jawabannya adalah, mungkin diri kita yang sering lupa berdoa setiap pagi sebelum memulai aktivitas yang panjang. 

Ya, berdoa kepada Tuhan adalah suatu keharusan, dan berdoa adalah suatu ungkapan hati yang diucapkan secara pribadi, baik bersifat pergumulan serta rasa syukur kepada Tuhan. 

Mengapa kita harus setiap pagi bagi Tuhan? Sobat Kristen, hidup kita adalah sementara, kita tidak bisa melakukan sesuatu sendiri, melainkan harus ada campur tangan Tuhan.

Tahukah kita, ketika kita berdoa pada pagi hari, itu berarti kita merasa hidup sungguh tidak berdaya untuk menjalani kehidupan ini, itu tandanya kita mau mengakui kelemahan dan keterbatasan kita kepada Tuhan. 

Melalui pengakuan dalam doa, tanpa sadar kita telah membuka peluang untuk Tuhan Yesus hadir dalam setiap aktivitas yang kita lakukan sepanjang hari. 

Sobat Kristen, Awali harimu dengan berdoa adalah suatu kebaikan yang mendatangkan kebahagiaan, mengapa demikian? Karena kebahagiaan adalah milik orang-orang yang taat dalam doa. Kebaikan yang dimaksud adalah akan ada hal-hal ajaib yang diberikan Tuhan kepada kita, untuk menunjang kebahagiaan pada diri kita. 

Itulah sebabnya doa orang benar sungguh besar kuasanya. Alkitab menjelaskan dalam Kitab (Yakobus 5:16b) "Doa orang benar bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya."

Inilah suatu bukti bahwa hidup manusia haruslah tetap berdoa, apalagi sebelum melakukan setiap aktivitas, harusnya memanjatkan doa kepada Tuhan Yesus Kristus.

Memang benar, dengan berdoa belum tentu kita akan bebas dari tantangan dan pergumulan hidup secara total, tetapi percayalah hidup kita akan menjadi terarah dan terlindungi dari marabahaya yang sering menjumpai kehidupan kita. 

Jika hari ini hidupmu banyak tantangan coba lihatlah, apakah dirimu sudah selalu menaikan doa kepada Tuhan? Jika belum, maka marilah perbaiasakan dirimu untuk selalu berdoa kepada Tuhan setiap hari sebelum memulai aktivitas. 

Percayalah akan ada berkat penyertaan kepadamu, walaupun pekerjaan serta aktivitasmu terlihat begitu berat untuk dilakukan sebagai seorang manusia biasa. Alkitab menjelaskan. "Dia memberikan kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya." (Yesaya 40:29). 

Marilah Sobat Kristen, berdoalah setiap pagi sebelum memulai aktivitasmu, percayalah, hidupmu akan menjumpai mujizat-mujizat Tuhan dalam setiap aktivitas yang dirimu lakukan. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin


Posting Komentar untuk "Awali Harimu Dengan Berdoa | Motivasi-Kristen"