Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rendahkanlah Hatimu | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : hikmat.id

Kehidupan manusia pada dasarnya harus hidup dengan rendah hati bagi sesamanya. Sebab inilah suatu perintah untuk dilakukan oleh orang-orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus.

Namun perilaku rendah hati pada saat ini sudah sangat sulit untuk dilakukan sebagai orang percaya, hal ini mungkin dari kurangnya pemahaman tentang apa yang dimaksud dengan rendah hati.

Rendah hati bukanlah rendah diri, rendah hati bukan pula tidak mau tampil di depan umum pada saat diberikan kesempatan, rendah hati bukan pula harus selalu mendahulukan orang lain.

Melainkan rendah hati adalah sikap seseorang yang menyadari dan mengakui bahwa tanpa Tuhan dan orang lain, dirinya bukan siapa-siapa.

Berdasarkan pengertian diatas tentu kadang kala kita tidak mengakui ada bantuan atau campur tangan orang lain untuk kehidupan kita dalam mencapai apa yang kita inginkan.

Inilah yang dapat dikatakan kita memiliki keegoisme yang tinggi, yang membuat kita menjadi tinggi hati, namun apakah kita harus tetap demikian, tentu tidak harus demikian.

Hidup dalam kerendahan hati bukan berarti kita akan di buat seenakya oleh orang lain, melainkan kita akan semakin menghargai berbagai cara hidup orang lain.

Orang yang memiliki kerendahan hati yang tinggi, tentu akan selalu diberkati oleh Tuhan, sebab kesukaan Tuhan adalah anak-anak-Nya yang selalu taat akan semua perintah-Nya.

Alkitab mengatakan dalam Kitab. (1 Yakobus 4:6). "Tetapi kasih karunia, yang dianugerahkan-Nya kepada kita, lebih besar dari pada itu. Karena itua Ia katakan; "Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati."

Inilah suatu bukti bahwa Tuhan sangat mengasihi anak-anak-Nya yang mau hidup dengan rendah hati, sehingga sebagai anak-anak Tuhan Yesus, marilah kita hidup dengan rendah hati, supaya berkat dari Tuhan akan selalu menjadi bagian dalam kehidupan kita.

Ketahuilah sobat Kristen, Kerendahan hati seseorang menunjukan ketinggian budinya. sehingga tetaplah rendah hati, karena akan semakin banyak orang mengasihi dan mencintai diri kita. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

2 comments for "Rendahkanlah Hatimu | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.