Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Melakukan Kebaikan Di Tengah Masa Sulit | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : liputan6.com

Melakukan kebaikan adalah kewajiban kita sebagai orang percaya, sebab ketika kita adalah pengikut Kristus, itu berarti cara hidup kitapun harus sama seperti Kristus dalam hari-hari hidup yang kita jalani.

Dengan mampu melakukan kebaikan bagi orang lain maka kita adalah pengikut-pengikut Kristus yang setia dalam melakukan perintah-Nya dalam kehidupan kita. 

Akan terasa biasa ketika kita mampu melakukan kebaikan bagi sesama kita, ketika kita dalam keadaan yang baik-baik saja atau dalam keadaan yang bahagia, namun yang menjadi luar biasa apabila kita mampu melakukan kebaikan pada saat kita ada dalam masa-masa sulit.

Masa-masa sulit yang dimaksud adalah bagaimana kita sedang ada dalam pergumulan hidup yang berat yang membuat kita menjadi hilang harapan dan putus asa akan hidup ini.

Saya percaya, hal ini tentu akan sangat sulit dilakukan oleh kita? sebab melakukan kebaikan dimasa sulit adalah sesuatu yang rasanya sedikit sulit dilakukan oleh seseorang, artinya bagaimana kita bisa membantu orang lain, namun kitapun masih dalam keadaan yang sulit.

Memang benar rasanya akan sulit, tetapi apakah kita akan terus berperilaku seperti demikian? Pastinya bukanlah demikian, sebab jika kita telah percaya kepada Kristus, itu berarti kita harus benar-benar mampu mencerminkan perilaku Kristus dalam kehidupan yang kita jalani. 

Sobat Kristen, membantu orang lain adalah suatu keharusan bagi kita, jangan pernah kita menahan kasih bagi orang yang membutuhkannya. 

Alkitab mengatakan dalam Kitab (Galatia 6:2) "Bertolong-tolonglah menanggung bebanmu, demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus."

Begitu juga yang dikatakan dalam Kitab (Yohanes 15:12). "Inilah perintahku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu."

Dua bunyi Firman tersebut adalah suatu perintah kepada kita sebagai orang percaya, bahwa kita harus melakukan kebaikan bagi orang lain dalam keadaan apapun, sebab itulah suatu perintah yang wajib kita lakukan.

Ingatlah jika kita mampu melakukan kebaikan bagi orang lain, pada saat kita ada dalam masa sulit, percayalah Tuhan akan membalas semua yang telah kita lakukan, karena itulah janji-Nya bagi setiap orang yang melakukan Firman-Nya.

"Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa bercukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan."

Inilah Firman Tuhan, sehingga percayalah sobat Kristen, jika kita mampu melakukan kehendak Tuhan, maka hidup kitapun akan selalu diberkati. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

 

2 comments for "Melakukan Kebaikan Di Tengah Masa Sulit | Motivasi-Kristen"

  1. Amin. Tuhan Yesus memberkati. Orang2 yang mau melakukan kebaikan bagi orang lain, walaupun hidupnya dalam kesusahan

    ReplyDelete
  2. Amin Tuhan Yesus memberkati kita semua,,

    ReplyDelete

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.