Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Kita Berharga Bagi Tuhan.? | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : kibrispdr.org

Apakah kita berharga bagi Tuhan? Inilah suatu pertanyaan yang sering membuat kita begitu dilema bagi seorang manusia, sebab jika kita berharga, mengapa kita masih dipertemukan dengan berbagai masalah dan cobaan hidup yang berat dalam hari-hari hidup kita. 

Sebenarnya, jika ukuran berharga dan tidak berharganya kita bagi Tuhan, bukan terletak dari adanya masalah atau tidak adanya masalah dalam setiap langka kehidupan yang kita jalani.

Namun inilah suatu kesalahan yang sering manusia membuat suatu kesimpulan bahwa ketika hidupnya dalam masalah bahkan telah melakukan begitu banyak kesalahan, maka hidupnya sudah tercoret dari statusnya sebagai manusia yang berharga bagi Tuhan. 

Sobat Kristen, sebesar apapun kesalahan serta masalah hidup yang kita alami, tidak akan membuat status kita menjadi tidak berharga dimata Tuhan. Artinya bahwa ketika kita telah mengaku hanya Tuhan Yesus juruselamat kita, maka hidup kita sudah berharga bagi-Nya.

Adapun beberapa alasan mengapa kita sunguh-sungguh berharga bagi Tuhan, menurut pandangan Alkitab.

1. Manusia Diciptakan Segambar dan Serupa Dengan Allah


Dalam kitab Kejadian 1 : 26-27 dijelaskan manusia diciptakan segambar dengan Allah, itu berarti manusia sangat berbeda dengan ciptaan yang lain, manusia merupakan ciptaan Allah yang istimewa, inlah suatu bukti bahwa hidup orang percaya sangat berharga dimata Tuhan. Segambar dan serupa dengan Allah itu berarti, cara hidup kita akan sangat berbeda dengan ciptaan yang lainnya.

2. Menusia Memiliki Akal dan Pikiran


Alasan yang kedua mengapa kita begitu berharga bagi Tuhan, adalah karena kita merupakan ciptaan yang sangat unik, berbeda dengan ciptaan-ciptaan lainnya, dimana kita dibentuk dari tanah liat, kemudian Allah menghembuskan nafas kepada Adam.Artinya kita sangat berbeda dengan ciptan Allah yang lainnya, dimana kita memiliki akal dan pikiran yang sangat berguna bagi kehidupan kita. Inilah suatu bukti bahwa sebagai manusia kita sungguh-sungguh berharga bagi Tuhan.

3. Pengorbanan Tuhan Yesus Di Tiang Kayu Salib


Salah satu alasan yang sangat kuat, adalah lewat pengorbanan Tuhan Yesus Kristus diatas kayu Salib, pengorbanan nyawa-Nya adalah suatu bukti bahwa sebagai orang percaya kita adalah orang-orang yang sangat berharga, memiliki nilai dan martabat yang tinggi. 
(Yohanes 3:16) " Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada_nya tidak binasa, melainkan beroleh kehidupan yang kekal."

Demikianlah beberapa alasan mengapa kita begitu berharga bagi Tuhan, sehingga sebagai orang percaya, marilah kita menjaga status kita sebagai orang yang sangat berharga dimata Tuhan, dengan melakukan semua perintah Tuhan Yesus dalam hari-hari hidup kita. 

Percayalah siapa yang sunguh-sunguh melayani Tuhan semasa hidupnya akan selalu mendapatkan berkat dari Tuhan dari sekarang sampai selama-lamanya. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin

2 comments for "Apakah Kita Berharga Bagi Tuhan.? | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.