Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Melayani Tuhan Pada Masa Mudamu | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : jawaban.com

Masa muda bisa dibilang masa yang sangat menyenangkan, sebab apapun yang ingin dilakukan pastinya bisa dilakukan, artinya masa muda adalah masa yang bebas, banyak pilihan yang bisa diambil oleh seseorang.

Ya, benar, masa muda tentu sangat menyenangkan, tidak ada orang yang dapat melarang kita untuk melakukan sesuatu, bebas, dan bisa dibilang kita bisa seenaknya melakukan sesuatu dalam kehidupan ini.

Inilah suatu kenyataan hidup sebagai anak-anak muda, namun yang menjadi suatu kesalahan adalah, banyak anak muda yang salah dalam memakai kebebasan dalam hidupnya.

Sebagai contoh banyak yang memilih bergaul dengan orang-orang yang salah, akhirnya mengkonsumsi minuman keras, memakai narkoba, free sex dan tindakan-tindakan lainnya. 

Hal ini sejalan dengan apa yang dikatakan oleh Rasul Paulus dalam Kitab (1 Korintus 15:33) "Janganlah kamu sesat: pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik."

Inilah suatu bukti yang kuat, bahwa pergaulan yang salah sungguh-sungguh membuat sebagian anak-anak muda menjadi berperilaku salah di mata Tuhan.

Bukankah tindakan-tindakan demikian adalah salah, dan sebenarnya tidak harus dilakukan oleh kita sebagai anak-anak muda Kristen.

Benar, ketika kita mempunyai status sebagai orang Kristen, maka hendaknya pikiran, perkataan, dan perbuatan kita harusnya sesuai dengan Tuhan Yesus Kristus. 

Berdasarkan tindakan-tindakan demikian, maka dapat disimpulkan bahwa, banyak anak muda Kristen yang salah memanfaatkan kebebasannya dalam hidup ini.

Namun apakah yang harus kita lakukan jika kita telah salah di mata Tuhan? Kita harus berbalik arah, dari yang tadinya melakuan tindakan-tindakan yang salah, menuju tindakan yang benar di hadapan Tuhan. 

Alkitab mengatakan dalam Kitab (Mazmur 119:9) "Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakukan bersih? dengan menjaganya sesuai dengan Firman-Nya."

Bunyi Firman Tuhan di atas adalah suatu cara terbaik untuk tetap menjaga status kita sebagai anak-anak muda yang mencintai Tuhan Yesus. 

Inilah suatu keharusan sebagai orang percaya apabila telah melakukan berbagai kesalahan, dalam hidupnya, khususnya sebagai anak-anak muda.

Setelah berbalik arah, maka tugas kita adalah melayani Tuhan dalam setiap langkah kehidupan kita, karena inilah suatu kewajiban kita sebagai anak-Nya.

Itulah sebabnya, kebebasan yang seharusnya dilakukan adalah kebebasan untuk melayani Tuhan, hal ini harusnya tertanam dalam pikiran kita sebagai anak-anak muda.

Jika kita mampu mengunakan kebebasan untuk melayani Tuhan, maka hidup kita akan semakin diberkati oleh Tuhan. Kita boleh bebas dalam melakukan sesuatu tetapi janganlah bebas untuk melakukan yang salah di mata Tuhan.

Melayani Tuhan pada masa muda, bukan nanti memimpin ibadah pemuda atau persekutuan-persekutuan lain, tetapi bagaimana cara hidup kita dapat menjadi contoh dan teladan bagi orang lain, lewat sikap dan perbuatan kita.

Ingatlah kita hai anak-anak muda Kristen, lakukanlah yang terbaik bagi Tuhan ketika status kita sebagai anak muda, jangan membiarkan pergaulan menglahkan kebebasan yang kita miliki, tetapi kalahkanlah pergaulan yang mampu mengalahkan diri kita untuk bersekutu dengan kuasa dosa.

Gunakanlah waktu yang kita peroleh untuk melayani Tuhan, bukan menyakiti hati Tuhan, ingatlah masa mudamu adalah masa yang akan mendatangkan keberhasilan, sehingga jika kita ingin selalu berhasil, maka marilah melayani Tuhan pada usia muda yang kita miliki. 

Pesan kepada kita sebagai anak-anak muda Kristen, marilah kita melakukan yang terbaik bagi Tuhan semasa status dan label kita sebagai anak-anak-Nya. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

3 comments for "Melayani Tuhan Pada Masa Mudamu | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.