Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tetaplah Berdoa Meski Hatimu Kuatir | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : santapanrohani.org

Hidup dalam kekuatiran adalah sesuatu yang tidak diinginkan oleh manusia, sebab kekuatiran adalah suatu penyakit yang dapat melukai hati dan pikiran seseorang, namun tidak ada satupun manusia yang dapat menghindari kekuatiran yang sering muncul pada dirinya.

Tetapi manusia mempunyai cara masing-masing untuk mengatasi kekuatiran yang sering muncul pada dirinya, mungkin ada yang memilih menyerah atau pasrah dengan keadaan, serta menyalahkan Yesus sebagai sumber datangnya masalah sehingga hidup dalam kekuatiran atau ada pula yang memilih bertahan dan tetap percaya kepada Yesus.

Tentu inilah pilihan masing-masing orang yang selalu mendapatkan masalah yang membuat hidupnya ada dalam kekuatiran, Namun sebagai orang percaya hidup dalam kekuatiran adalah suatu anugerah yang Tuhan berikan untuk dapat menikmati kebahagiaan hidup.

Coba kita sama-sama lihat Firman Tuhan yang terdapat dalam (1 Petrus 5:7) "Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu."

Inilah suatu bukti nyata bahwa Tuhan Yesus adalah penolong yang setia ketika kita semua ada dalam masalah yang membuat kita menjadi kuatir, Tidak ada orang lain selain Yesus, sebab hanya Dia sumber kekuatan yang sejati. 

Kita boleh kecewa dan bimbang pada Tuhan, tetapi kasih Tuhan selalu ada bagi kita, pada saat kita membutuhkan pertolongan-Nya. Kita boleh malas ke Gereja atau malas berdoa, tetapi ketika kita mendapatkan masalah, Tuhan tidak pernah malas untuk menolong kita, serta pertolongan-Nya selalu tepat pada waktunya. 

Memang benar kekuatiran hati dan pikiran adalah ssesuatu yang membuat kita menjadi lemah Iman atau meragukan kasih Tuhan, tetapi yang harus kita lakukanlah adalah senantiasa berdoa meski hati kita sedang kuatir lewat berbagai persoalan hidup yang kita hadapi.

Firman Tuhan mengatakan. "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah yang melampaui segala akal, akan memilihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus." (Filipi 4:6-7).

Sobat Kristen, inilah suatu janji Tuhan, kepada kita sebagai pengikut-Nya, sehingga janganlah kita terlalu kuatir akan hidup kita, kalaupun sampai hari ini kita masih menemui masalah akan kebutuhan hidup, kesehatan serta masa depan kita, janganlah terlalu kuatir, sebab janji Tuhan untuk menolong kita adalah Ya dan Amin. 

Tugas kita adalah tetap setia kepada-Nya dan tetap berdoa, Tuhan ada pada saat kita berdoa, Tuhan mendengar apa yang kita seruhkan. Tuhan mampu meredahkan masalah dan membuat kita menjadi lebih tenang dalam menjalani hidup ini. 

Percayalah sobatku, bahwa hanya Tuhan Yesus yang mampu mengubah rasa kuatir menjadi berkat, hanya Tuhan Yesus yang setia kepada persoalan hidup yang kita hadapi, manusia boleh menolong kita dengan berbagai bantuan, tetapi hanyalah sementara, tetapi Tuhan Yesus akan menolong kita sampai selamanya. 

Sebab janjinya adalah menolong anak-anak-Nya yang tetap taat dan setia walaupun hidup dalam rasa kuatir yang dasyat. (Mazmur 55:23) Mengatakan "Serahkanlah kuatirmu kepada Tuhan, maka Ia akan memilihara engkau, Tidak untuk selama-lamanya rang benar itu goyah." Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.


2 comments for "Tetaplah Berdoa Meski Hatimu Kuatir | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.