Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dahsyatnya Kekuatan Fokus | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : renacana.id

Tidak pernah ada manusia yang super menguasai banyak hal dan ahli di banyak bidang, melainkan hanya beberapa bidang yang dapat dikuasai oleh manusia itu sendiri untuk mencapai kesuksesan yang di inginkannya.

Untuk meraih kesuksesan membutuhkan fokus dan menguasai satu bidang, lalu memperbanyak wawasan di bidang lainnya, William Hazlitt, berpendapat bahwa orang jenius menjadi hebat bukan karena tempatnya bekerja, tetapi ia bekerja disana justru karena kehebatannya.

Pernyataan William Hazlitt adalah benar, hal ini juga digambarkan oleh alam, kita bisa lihat bersama sinar matahari yang bersinar terik namun tidak mampu membakar rerumputan yang kering. Namun sinar matahari yang menembusi kumpulan awan atau melewati sebuah kaca cembung yang memfokuskan sinar pada suatu titik menimbulkan panas, dan api, lalu membakar rerumputan, dan mengakibatkan kebakaran.

Itulah gambaran tentang dashsyatnya kekuatan fokus, supaya dapat mencapai keberhasilan, oleh karena itu, janganlah kita mengalihkan perhatian kita, dari tujuan yang sudah kita rencanakan dari awal kita berjuang. 

Berfokus pada impian, tujuan atau sasaran yang hendak kita gapai, membangkitkan energi yang dahsyat, yang membuat kita memiliki kekuatan ekstra untuk terus bergerak mewujudkan impian kita. 

Ingatlah sobat Kristen, kekuatan yang dimiliki oleh orang-orang yang telah sukses adalah dengan tetap fokus pada tujuannya. Kemampuan memfokuskan semua energi, semangat dan perhatian pada sebuah tujuan. Inilah yang membuat kita terus berpacu diri untuk membuka peluang agar mencapai impian yang kita inginkan.

Saat kita mengalami kesulitan atau tantangan, maka yang seharusnya kita lakukan adalah tetaplah berfokus pada hal-hal yang positif, dan tidak berpaling dari tujuan, kita mesti mengatasi setiap masalah yang datang pada kita, Ya, harus kita hadapi, dan janganlah membiarkan tantangan menjatuhkan moral hidup dan semangat kita.

Bila godaan memalingkan kita dari fokus, maka konsentrasikan pikiran dan perasaan kita pada pencapaian impian. Tataplah kedepan, lihatlah masa depan sudah hampir kita genggam, dan itu pasti terjadi, karena itu tetaplah fokus pada tujuan kita.

Tentu saja seorang peraih sukses melakukan persiapan yang matang dan tetap sabar. Tidak akan goyah, fokusnya tetap pada tujuan yang hendak kita capai. Perhatiannya terus pada harapan yang hendak diwujudkan. 

Sobat Kristen belajarlah dari Rasul Paulus, ia berkata, bahwa hidup baginya adalah Kristus, dan mati adalah keuntungan. Tetapi demi kasih Kristus Paulus memilih hidup. Dan dalam hidupnya ia terus berfokus, dan berlari-lari pada tujuannya.

(Filipi 3:13-14). "Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan; aku melupakan apa yang dibelakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang dihadapanku, dan aku berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus."

Sobat Kristen melalui Firman Tuhan diatas, maka dapat disimpulkan bahwa hanya dengan fokus pada tujuan kita, maka kita akan mendapatkan semua impian yang kita inginkan. Bila kegagalan pernah menjadi bagian kita, maka tinggalkan dan segeralah fokus kepada masa depan yang lebih baik. Namun selain tetap fokus jangan lupakan Tuhan dalam perencanaanmu. 

Firman Tuhan mengatakan dalam Injil (Matius 6:33) "Carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenaran-Nya maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin. 





2 comments for "Dahsyatnya Kekuatan Fokus | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.