Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apapun Yang Terjadi Dalam Hidupmu Adalah Rancangan Tuhan | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : pelitanusantara.com

Mendapatkan masalah atau kebahagiaan adalah suatu kepastian bagi semua manusia pada umunya, Namun pada kehidupan manusia sudah pastinya menginginkan kebahagiaan tetap menjadi bagian yang paling utama dalam kehidupannya. 

Sebab manusia akan merasa tidak mampu bila hidup dengan masalah yang selalu muncul dalam hidupnya, hal inilah yang membuat manusia ingin hidupnya selalu ada pada jalur kebahgiaan, inilah suatu kenyataaan hidup sebagai seorang manusia biasa.

Namun apakah kita akan terus ada pada jalur kebahagiaan? tentu bukanlah demikian, sebab kekayaan yang melimpah pun tidak akan menjamin hidup seseorang tetap pada kebahagiaan, karena masalah akan datang bagi kehidupan seseorang tanpa memandang status seseorang.

Inilah kenyataan hidup sebagai manusia biasa, saya percaya kita semua akan merasakan kekecewaan serta hilang harapan apabila masalah datang menghampiri kehidupan kita. 

Mungkin masalah kebutuhan rumah tanggga, masalah pendidikan anak, serta masalah kesehatan. Namun apakah kita akan terus kecewa pada Tuhan Yesus, tentu bukanlah demikian, melainkan kita harus tetap bersyukur dalam penderitaan yang kita alami.

Memang benar rasanya sangat sulit untuk bersyukur di tengah penderitan atau masalah yang kita hadapi, tetapi ingatlah, kita adalah orang Kristen, pengikut Kristus, sehingga apapun masalah yang kita hadapi, tetaplah bersyukur, karena itulah perintah Tuhan Yesus.

Firman Tuhan mengatakan. "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi Kamu." (1 Tesalonika 5:8). Bunyi Firman Tuhan diatas memberikan suatu penguatan bagi kita, sehingga kita harus mampu bersyukur dalam segala keadaan.

Sobat Kristen, saya percaya ketika kita tidak mampu bersyukur bila mendapatkan masalah, maka kita akan cenderung berkesimpulan bahwa Tuhan Yesus tidak mencintai kita, sebenarnya tidak ada persoalan tentang pernyataan tersebut, tetapi yang ingin kita ketahui bersama adalah, Tuhan sungguh-sungguh mencintai kita.

Masalah yang kita hadapi adalah suatu pembentukan Iman kepada-Nya, karena melalui masalah kita akan mengerti kehendak dan mukjizat Tuhan dalam hidup kita, dan yang harus kita ketahui bersama adalah, apapun yang terjadi dalam hidup kita, adalah "RANCANGAN TUHAN".

Kalaupun sampai hari ini, masalah masih menjadi bagian dalam hidupmu, percayalah masalahmu ada dalam rancangan Tuhan untuk mendapatkan kebaikan dari_Nya. Lihat kisah hidup Ayub, banyak masalah dan tantang tetapi dia selalu bersyukur, sehingga balasan dari Tuhan sungguh luar biasa pada dirinya, Tuhan membalas semua yang telah Tuhan ambil darinya.

Dari kisah hidup Ayub, adalah suatu pembelajaran kepada kita sebagai pengikut Kristus agar tetap sabar dan setia bahwa lewat masalah yang kita hadapi, ada berkat yang disediakan Tuhan, dan tetaplah percaya bahwa semua yang terjadi pada diri kita adalah rancangan Tuhan untuk kebaikan dalam kehidupan masing-masing kita.

Firman Tuhan Mengatakan. "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah Firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan." (Yeremia 29:11).

Sungguh jelas Firman Tuhan menjelaskan, sehingga sebagai orang percaya, tetaplah bersyukur bahwa rancangan Tuhan dalam hidup kita adalah rancangan yang membawa kebaikan bagi kita semua. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.







1 comment for "Apapun Yang Terjadi Dalam Hidupmu Adalah Rancangan Tuhan | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.