Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kaulah Harapan Dalam Hidupku | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : wodpres.com

Hidup manusia bagaikan uap yang hanya terlihat lalu menghilang, itulah gambaran kehidupan manusia dimuka bumi ini yang di sampaikan oleh Kitab (Yakobus 4:14). "Apakah arti hidupmu? hidupmu itu seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap."

Lantas apakah kita harus bermegah diri dengan segala kekuatan dan kekayaan yang kita mmiliki? Tentu bukan seperti demikian jawabannya, sebab kekayaan dan kekuatan hanyalah pemberian Tuhan kepada setiap kita yang percaya kepada-Nya. 

Itulah sebabnya, hidup kita tidak akan berarti bila kita tetap mengandalkan kekuatan kita sendiri. Tidak ada satu manusia di dunia yang mampu hidup sendiri tanpa campur tangan tangan. Alkitab mengatakan. "Beginilah Firman Tuhan "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan hatinya menjauh dari Tuhan." (Yeremia 17:5).

Inilah suatu pembuktian bahwa hanya Tuhan Yesus yang sanggup menolong kehidupan setiap manusia. Kekayaan dan kekuatan yang diterma oleh setiap manusia hanyalah suatu kesempatan yang diperoleh pada saat masih menikmati hidup dalam dunia ini. 

Namun kekayaan dan kekuatan tidak akan menjamin untuk dapat bertahan hidup sendiri atau tanpa bantuan Tuhan Yesus, sehingga apapun yang kita miliki sampai saat ini, haruslah dipergunakan untuk memuliakan nama Tuhan di dalam setiap langkah kehidupan yang kita jalani.

Harapan untuk tetap kuat dan sehat tidaklah terletak pada setiap kekayaan yang kita miliki, sebab kekayaan yang kita miliki bukanlah suatu kekuatan yang pasti untuk menghindarkan kita dari berbagai penyakit dan berbagai masalah hidup yang sering kita alami.

Hanya ada satu harapan yang pasti, hanya ada satu Tuhan yang sanggup menolong dan memberikan yang terbaik bagi kita pada waktu yang tepat. Dialah Tuhan Yesus sumber penolong dalam kehiudpan manusia. 

Kita boleh bersedih dengan masalah yang kita hadapi, kita boleh kecewa karena kegagalan-kegagalan yang kita peroleh, kita boleh hilang harapan karena berbagai penderitaan penyakit yang kita peroleh. Namun yang harus kita ketahui bersama, bahwa semuanya itu bisa teratasi oleh Tuhan Yesus Kristus.

Dia Tuhan yang tidak pernah meninggalkan kita, masalahmu akan diubahkan menjadi berkat, kegagalanmu akan digantikan dengan keberhasilan, penderitaan penyakitmu akan diangkat oleh Dia, apabila kita sungguh-sungguh percaya kepada-Nya. Firman Tuhan mengatakan di dalam Kitab (Yesaya 41:10). "Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan."

Sobat Kristen, apakah yang masih kita ragukan dengan janji Tuhan Yesus? Dia selalu menyertai kita, apabila kita selalu berseru kepada-Nya melalui doa, sehingga sebagai orang percaya kita harus benar-benar menyadari bahwa kita tidak bisa hidup sendiri, melainkan kita harus membutuhkan campur tangan Tuhan Yesus dalam setiap langkah kehidupan kita. 

Ingatlah sobatku. Harapan yang pasti bukanlah manusia, tetapi Tuhan, untuk itu tetaplah berharap kepada-Nya, apabila hidupmu selalu di ombang-ambingkan dengan masalah yang berat. Sebab orang yang datang kepada-Nya akan selalu diberkati oleh-Nya. "Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, dan menaruh harapannya kepada Tuhan." (Yeremia 17:7). Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.




1 comment for "Kaulah Harapan Dalam Hidupku | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.