Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Biarkan Jerih Payahmu Sia-Sia | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : petrusfs.com

Di bumi ini banyak manusia yang berjerih payah untuk sesuatu yang sia-sia. Buktinya siang malam ada orang yang sibuk bekerja mengejar target atau sedetikpun tidak mau absen karena takut kehilangan kesempatan, jabatan atau kekuasaan. Pada akhirnya orang-orang yang demikian bisa saja berlimpah kekayaan dan semakin tinggi jabatannya

Tetapi dalam relung hatinya merana, ada rasa lapar akan sesuatu yang tidak harus dikenyangkan oleh apa? Dan ketika yang bersangkutan tidak menyadari dengan apakah ia harus mengeyangkan rasa laparnya itu, maka pencarian dan pengembaraannya pun makin liar dan tidak terkendali. Akibatnya ia semakin terpuruk mengikuti keinginannya yang tidak terpuaskan itu, sehingga batinpun kian gersang dan kering.

Sobat Kristen hidup kita yang benar adalah memuliakan nama Tuhan di sepanjang waktu hidup yang kita peroleh,  melalui tutur kata, sikap dan perbuatan kita, kita boleh bekerja keras sepanjang hari, namun yang harus kita ketahui besama adalah jangan pernah bekerja untuk memuaskan hawa nafsu kita.

Kita boleh mengejar kekayaan atau kelimpahan, tetapi jangan kita memakai cara yang salah yang tidak berkenaan di hadapan Tuhan Yesus. Firman Tuhan mengatakan dalam Kitab (Amsal 16:8). "Lebih baik penghasilan sedikit, dari pada penghasilan banyak tanpa keadilan."

Inilah suatu bukti nyata bahwa akan menjadi percuma jerih payah kita, jika yang kita lakukan adalah cara yang salah yang tidak berkenaan di hadapan Tuhan Yesus. Memang benar tidak ada salahnya mencari dan mengumpulkan harta, tetapi yang diharapkan adalah cara kita harus benar sesuai dengan perintah Firman Tuhan.

Sobat Kristen saya percaya bahwa kita semua mempunyai impian untuk hidup dalam kekayaan yang berkelimpahan, hal ini tentunya akan sangat indah bila di bayangkan, namun sebagai orang percaya kita harus tahu bahwa manusia bukanlah hidup dari setiap kekayaan yang ada pada dirinya saja, tetapi hidup manusia akan menjadi berarti apabila hidupnya mencintai Tuhan Yesus.

karena itu marilah kita berusaha untuk membuktikan pada Tuhan Yesus yang kita cintai bahwa kita benar-benar membutuhkan Dia di dalam hidup ini sebagaimana roti hidup kita, karena kita yakini bahwa Dia adalah sumber kehidupan kita. Dan karena itu kita akan selalu menempatkan Kristus dalam hati kita sebagai yang paling utama dari apapun yang kita butuhkan, entah jabatan dan kekuasaan.

Sebab apalah artinya roti dan minuman yang kita miliki jika kita jauh dari pada-Nya. Jika kita jauh dari pada-Nya maka apapun yang kita cari dan harapkan akan hilang dan lenyap tak tersisa, tetapi jika kita jadikan Kristus sebagai roti kehidupan kita yang sejati, maka yang belum ada pada kita akan didatangkan, yang tidak bisa kita miliki akan dihadirkan. 

Karena itu marilah kita ingat-ingat pesan Firman Tuhan yang berkata. "Bekerjalah, bukan untuk makanan yang akan dapat binasa, melainkan untuk makanan yang tidak dapat binasa, yang kekal, yang akan diberikan Anak manusia kepadamu: sebab Dialah yang disahkan oleh Bapa, Allah, dengan  meterai-Nya. " (Yohanes 6:27). Amin


3 comments for "Jangan Biarkan Jerih Payahmu Sia-Sia | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.