Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Janji Yesus Kristus Sebelum Terangkat Ke Sorga | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : youtube.com

Bukti terangkatnya Yesus Kristus adalah suatu bukti yang benar-benar terjadi dan banyak disaksikan oleh murid-murid-Nya pada zaman itu. Hal ini dapat kita lihat dalam kitab (Lukas  24:50-52). "Lalu Yesus membawa mereka ke luar kota sampai dekat Betania. Di situ Ia mengangkat tangan-Nya dan memberkati mereka. Dan ketika Ia sedang memberkati mereka, Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke Sorga. Mereka sujud menyembah kepada-Nya, lalu mereka pulang ke Yerusalem dengan sangat bersukacita."

Sebagai orang percaya tentu sangatlah bangga, sebab memiliki Tuhan yang mampu bangkit mengalahkan kuasa maut serta memiliki Tuhan yang sanggup terangkat ke Sorga. Inilah suatu kebanggaan bagi semua orang yang percaya kepada Yesus Kristus.

Dengan terangkatnya Yesus Ke sorga tentunya ada banyak janji yang di sampaikan kepada murid-murid-Nya untuk dapat di sampaikan kepada seluaruh umat yang percaya kepada-Nya. Berikut ini adalah janji-janji Yesus Kristus sebelum terangkat ke Sorga.

1. Memberikan Damai Sejahtera Bagi Umat-Nya Melalui Kuasa Roh Kudus

Janji yang paling menguatkan hati kita sebagai anak-anak-Nya adalah dengan memberikan kuasa Roh kudus untuk selalu menuntun, menolong, serta memberikan damai sejahtera dalam kehidupan kita. Inilah suatu janji yang benar-benar membuat orang percaya menjadi lebih kuat untuk bersaksi bagi nama Yesus. Sebab tanpa peran Roh Kudus sia-sialah manusia. "Tetapi penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu." (Yohanes 14:26)

2. Menyediakan Tempat Bagi Umat-Nya

Janji Tuhan adaah pasti, satu janji yang di sampaikan Tuhan Yesus sebelum diri-Nya terangkat ke Sorga adalah Dia akan menyediakan Tempat bagi kita yang percaya kepada-Nya. Tempat yang dimaksud ialah kerajaan Sorga. Buktinya terdapat dalam Kitab (Yohanes 14:2). "Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal, jika demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu." Sobat Kristen inilah suatu bukti yang kuat bahwa Tuhan Yesus terangkat ke sorga untuk mnyediakan tempat bagi kita setelah kita sudah tidak ada di muka bumi ini.

3. Dia Akan Datang Kembali

Berita tentang kedatangan Yesus Kristus untuk kedua kalinya tentunya bukan berita yang baru bagi kita sebagai orang percaya, sebab berita tentang kedatangan Yesus untuk kedua kalinya telah banyak disampaikan oleh Firman Tuhan. Dan inilah suatu janji yang pasti dan akan terjadi, namun tidak ada seorang manusia yang mengetahui kapankah Yesus Kristus akan kembali ke dalam dunia. Salah satu bukti kebenaran Firman Tuhan yang mengatakan Tuhan Yesus akan kembali setelah terangkat ke sorga terdapat dalam Kitab ( Yohanes 14:18 ) "Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali."

4. Menjadi Penolong Yang Setia

Janji Yesus sebelum berangkat ke Sorga adalah selalu menjadi penolong bagi anak-anak-Nya yang selalu mengandalkan Dia dalam kehidupannya. Tentu inilah suatu kebangggan menjadi orang percaya, sebab kita dijanjikan oleh Yesus Kristus untuk janganlah terlalu kuatir akan hidup ini, sebab Dia Yesus yang akan menolong kehidupan kita apabila kita dalam pergumulan hidup yang berat. "Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu, Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan." (Yesaya 41:10)

Demikianlah beberapa janji Tuhan Yesus sebelum diri-Nya terangkat ke Sorga, sebagai orang percaya kita harus bangga dengan Yesus Kristus, sebab walaupun Dia telah terangkat ke Sorga, Dia tidak meninggalkan kita sendiri, Dia selalu menemani kita sampai selama-lamanya. Tugas kita sebagai orang percaya adalah tetap percaya kepada-Nya, dan mampu untuk melakukan semua perintah-Nya dalam kehidupan kita. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.


Selamat Hari Raya Kenaikan Tuhan Yesus Kristus, Damai sejahtera Allah Selalu Menyertai Kehidupan Kita Kini dan Selamanya.

1 comment for "Janji Yesus Kristus Sebelum Terangkat Ke Sorga | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.