Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Rahasia Jalan Menuju Puncak Kesuksesan | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : bramarbianto.com

Jalan untuk menuju kesuksesan tentunya bukan jalan yang tetap lurus atau tidak ada tantangan atau masalah yang tidak akan di dapati, melainkan akan mendapatkan masalah yang menguji seberapa besar komitmen kita untuk meraih kesuksesan.

Itulah sebabnya banyak orang yang memilih berhenti berjuang atau menyerah di tengah perjuangan yang sudah berlangsung, hal ini disebabkan karena mereka memiliki mental pecundang atau tidak memiliki konsisten dari komitmen yang telah di rencanakan.

Memang benar untuk menuju puncak kesuksesan sangatlah sulit, membutuhkan kerja keras dan semangat yang kokoh, namun bukankah ini untuk kebaikan kita semua, sebab mencapai kesuksesan adalah kebanggaan bagi kita yang telah meraihnya. 

Sobat Kristen, kalaupun hari ini kita masih menemukan kegagalan demi kegagalan, maka tetaplah berjuang, janganlah pernah berhenti. Jika kita berhenti maka kesuksesan yang kita impikan hanyalah kesuksesan sebatas impian. 

Sehingga melalui Tulisan ini, penulis ingin berbagi pengalaman tentang rahasia-rahasia yang dapat membuat seseorang berada pada puncak kesuksesan.  Adapun 5 rahasiannya sebagai berikut:

1. Fokus

Fokus merupakan bagian penting untuk membuat kita tetap pada pendirian yang telah kita rencanakan. Untuk meraih sukses perlu fokus pada suatu bidang, lalu memperbanyak wawasan pada bidang lain, William Hazlitt, mengatakan, bahwa orang jenius menjadi hebat bukan karena tempatnya bekerja, tetapi ia bekerja di sana justru karena kehebatannya. Inilah suatu bukti bahwa dahsyatnya kekuatan fokus, oleh karena itu, jangan pernah mengalihkan perhatian kita pada tujuan yang sudah kita rencanakan. 

Rasul Paulus mengatakan dalam (Filipi 3:13-14). "Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan; aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus."

2. Komitmen

Komitmen merupakan suatu pendukung utama kepada seseorang untuk mencapai puncak kesuksesan. Komitmen sangat dibutuhkan oleh kita sebagai anak muda-mudi Kristen masa kini. Sebab hanya melalui komitmen kita akan mampu mengalahkan rasa malas serta godaan dunia yang akan membuat kita gagal berada pada pucak kesuksesan. 

Berpegang pada komitmen tentu akan melewati berbagai cobaan, ketika kita berjuang pada lintas kebenaran atau mengandalkan Tuhan Yesus, maka apa yang kita perjuangkan harus tetap kita laksanakan sampai kita berada pada puncak kesuksesan.

Yakobus menulis dalam (Yakobus 1:2-3)."Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan, dan biarlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekuarang suatu apa pun."

3. Konsisten

Konsisten artinya tetap kuat pada keyakinan dan terus maju dalam prinsip, tujuan dan sasaran yang hendak kita capai. Karena itu, mesti jelas dan terangkum di benak kita apa tujuan yang hendak kita capai! Bagaimana cara mencapainya. Dengan demikian kita akan tahu apa yang harus kita lakukan dengan keyakinan dan konsisten untuk memperjuangkannya. 

Kita boleh menangis dan kecewa akan kegagalan yang kita dapati, tetapi jangan pernah menyerah, berjuanglah hingga titik darah terakhir! Ingat Alkitab berkata."Semua orang yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahan dunia: iman kita." (1 Yohanes 5:4)

Ingatlah kita, Tuhan Yesus tidak akan pernah meninggalkan kita jika kita memiliki konsisten yang baik, sebab Dia mengatakan berdoa dan bekerjalah untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Firman Tuhan mengatakan. "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau."

4. Jangan Menyerah

Jangan menyerah! Jangan Menyerah demikianlah pernyataan dari Winston Churchil dalam pidato menentang rakyak Inggris untuk tetap bertahan dan bersiap menghadapi invansi Jerman.

Demikian juga perjuangan kita, jangan pernah kita menyerah ketika badai dan gelombang datang menjumpai kita pada saat kita sementara berjuang, tetapi pertahankan tekad, jagalah diri kita agar tetap kuat melewati badai masalah.

Kegagalan hanya kesempatan untuk memulai dengan cerdas. Semua itu mendorong seseorang untuk belajar dan terus memacu kreativitas dan akan pandai melihat peluang untuk menuju puncak kesuksesan. Ingatlah sobat Kristen "Tidak ada  hal yang mustahil bagi hati yang berkemauan."

Firman Tuhan mengatakan. "Berjaga-jagalah dengan teguh dalam iman! bersikaplah sebagai laki-laki! dan tetap kuat! lakukanlah segala segala pekerjaanmu dengan kasih." (1 Korintus 16 :13-14).

5. Bertindak

Kesuksesan seringkali datang pada orang-orang yang berani bertindak dan jarang menghampiri penakut, yang tidak mengambil konsekwensi.

Begitu juga kehidupan kita sebagai orang percaya, kita harus berani ambil resiko, apabila kita gagal jangan berdiam diri dengan bersedih sepanjang hari, tetapi bertindaklah dengan tindakan yang benar, yang sesuai dengan Firman Tuhan. maka lihatlah dirimu akan berada pada puncak kesuksesan.

Sobat Kristen, impian tanpa tindakan hanyalah halusinasi, sehingga mulaih bertindak, supaya impianmu akan menjadi kenyataan, ingat, Tuhan Yesus selalu ada bersama-sama dengan kita, Dia tidak akan meninggalkan kita. Apapun rencana atau rancangan kita, serahkanlah semuanya pada Tuhan Yesus dan tetaplah berdoa dan bekerja, maka tempat kita akan berada di PUNCAK KESUKSESAN. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin. 


4 comments for "5 Rahasia Jalan Menuju Puncak Kesuksesan | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.