Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tetaplah Berdoa, Walaupun Hidupmu Dalam Kebahagiaan | Motvasi-Kristen

 

Sumber Gambar : u-chanel.tv

Kehidupan manusia tidak bisa terlepas dari doa, sebab dengan doa kita akan menyampaikan isi hati kita atau apa yang menjadi pergumulan serta kebahagiaan di dalam langkah kehidupan kita, Inilah suatu kenyataan bagi setiap manusia pada umumnya. 

Sebagai orang percaya, pasti telah mengerti apa itu doa, dan apa manfaat ketika kita berdoa. Hidup manusia memang harus tetap berdoa, sebab doa adalah nafas hidup serta kekuatan bagi orang percaya.

Namun pada jaman sekarang ini, banyak orang percaya yang jarang sekali untuk menaikan doa kepada Tuhan Yesus Kristus. Hal ini mungkin diakibatkan oleh pengaruh game online, serta kecanggihan dari gadget di zaman sekarang ini, yang membuat manusia lebih sibuk dengan gadget di bandingkan sering bersekutu dengan Tuhan. 

Memang benar pada zaman sekarang ini, banyak orang percaya yang kehilangan waktunya karena bermain game, serta media sosial seperti Facebook, Whatsaap, serta lainnya. Saya mencoba membayangkan betapa ruginya kehidupan mereka, pikiran saya apakah mereka mengerti arti kehidupan ini? sungguh memprihatinkan manusia-manusia pada zaman moderen ini. 

Bukan saja game serta kecanduan media sosial yang membuat mereka jarang untuk menaikan doa kepada Tuhan, melainkan pikiran dan perilaku mereka juga sering demikian, atau sering malas untuk menaikan doa kepada Tuhan, coba kita sama-sama lihat perilaku masing-masing kita, apakah selalu kita mencari Tuhan melalui doa pada saat kita mengalami kesukacitaan atau kebahagiaan yang panjang.

Saya percaya mungkin hanya sebagian orang yang mampu menjawab Ya, ketika diberikan pertanyaan tersebut. Bagi saya ini adalah suatu realita, dimana kita lebih sering berdoa apabila kita sedang menghadapi berbagai pencobaan hidup atau ada dalam pergumulan hidup yang berat. 

Sobat Kristen, melalui tulisan ini, harapan penulis adalah, bagaimana kita semua selalu menaikan doa pada saat kita dalam suaana apapun, mau senang atau tidak senang, mau menangis atau bahagia tetaplah berdoa, sebab doa harus dinaikan siapa saja dan harus dalam keadaan apapun.

Jangnlah kita hanya mau berdoa apabila kita sedang mengalami kebahagiaan, sebab jika demikian kita hanya menginginkan yang senang-senang saja terjadi bagi diri kita, perilaku seperti demikian adalah perilaku yang mental pecundang, dan percayalah perilaku demikian adalah perilaku yang akan dibenci Tuhan Yesus. 

Saya mencoba mengingatkan kita pada kisah raja Salomo yang ketika dirinya menjadi raja atas bangsa Israel, dan ketika dia diperhadapkan dengan suatu kasus tentang perebutan anak dari kedua orang ibu, tentu pada saat itu salomo berdoa meminta hikmat dari Tuhan, sehingga salomo dapat mengatasi masalah tersebut dengan baik.

inilah suatu bukti bahwa kehidupan manusia ketika berdoa bukan saja pada saat mengalami berbagai masalah melainkan dalam keadaan apapun doa haruslah dinaikan kepada Tuhan Yesus Kristus. Sebab itulah suatu perintah yang tertulis di dalam Alkitab."Bersukacitalah daam pengharapan, sabrlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa." (Roma 12:12).

Pesan kepada kita sebagai anak-anak Tuhan Yesus. marilah kita rajin berdoa setiap saat, sebab kuasa doa sangatlah besar, doa orang percaya akan dijawab Tuhan, percayalah apapun masalah kita, seberapa besar persoalan kita, hanya Tuhan Yesus yang sanggup mngubahnya menjadi berkat. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.


Post a Comment for "Tetaplah Berdoa, Walaupun Hidupmu Dalam Kebahagiaan | Motvasi-Kristen"