Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sukses Dunia Bukanlah Jaminan Hidup Kekal | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : rislah.com

Saya percaya semua manusia yang terlahir normal pastinya sangat mengharapkan kesuksesan bagi dirinya suatu saat nanti, sebab kesuksesan adalah keinginan semua orang, karena dengan berhasil meraih kesuksesan maka kita akan menjadi bahagia, dan di pandang hebat oleh orang lain.

Inilah suatu realita hidup sebagai manusia, sebab kesuksesan dari sudut pandang manusia adalah memiliki jabatan, mobil mewah, serta memiliki harta yang banyak. Hal ini wajar-wajar saja, namun kadang kala manusia memakai cara atau langkah yang salah untuk mendapatkan semua impiannya sehingga dapat dikatakan telah sukses. 

Sebagai orang percaya tentunya kita sangat di larang untuk memakai cara atau jalan yang salah agar dapat mencapai semua impian kita menuju kesuksesan.  Kesuksesan secara duniawi adalah suatu kebanggaan bagi seseorang, namun kesuksesan duniawi tidaklah menjamin kehidupan kekal.

Kesuksesan duniawi memang memberikan kita jaminan untuk hidup berkelimpahan serta selalu penuh dengan kesukacitaan, sebab kita bisa memiliki apa yang kita inginkan, namun kadang kala kita yang telah sukses di dunia ini, sangat sulit untuk berbagi kasih dengan orang lain.

Inilah suatu ciri yang menggambarkan kebiasaan-kebiasaan orang yang telah sukses, namun sulit untuk berbagi kasih dengan sesama manusia, hal ini mungkin di dasari oleh takutnya kehabisan harta dunia. Tentu hal ini merupakan suatu pelanggaran kita kepada perintah Tuhan Yesus, sebab hidup yang benar adalah hidup saling mencintai, mengasihi dan saling menolong.

Seperti yang tertulis pada Kitab (Ibrani 13:16). "Dan janganlah kamu lupa berbuat baik dan memberi bantuan, sebab korban-korban yang demikianlah yang berkenaan kepada Allah." Sobat Kristen inilah suatu perintah, sehingga apabila kita telah hidup dalam kelimpahan atau kesuksesan maka janganlah kita lupa untuk menolong bagi sesama yang membutuhkan pertolongan kita. 

Sobat-sobat Kristen yang Tuhan Yesus kasihi, janganlah pernah kita menahan kasih kepada orang yang membutuhkan, ingatlah kita semua, kehidupan kita hanyalah sementara, kesuksesan yang kita miliki hanyalah pemberian Tuhan, sehingga janganlah pernah menahan kasih bagi sesama yang membutuhkannya. 

Ketahuilah seberapa banyak harta kekayaan kita, namun belum bisa menjamin diri kita ada pada kerajaan Sorga. Sehingga ketika kita telah ada pada jalur kesuksesan maka berbagilah kepada sesama kita. Percayalah Tuhan memperhitungkan perlakuan baik semasa kita hidup. 

Marilah sobat Kristen, janganlah kita hidup dalam kesombongan apabila kita telah berada di puncak kesuksesan, melainkan kita hidup dalam kerendahan hati, supaya kitapun akan berada dalam kerajaan Sorga bersama-sama dengan Tuhan Yesus Kristus. 

Kunci berada pada kerajaan Sorga bukanlah memiliki harta yang banyak, sehingga percuma saja kita mengumpulkan harta yang banyak, namun ketika kita meninggalkan dunia ini, harta tidak menjamin kita ada di dalam kerajaan Sorga. Sebab yang menjamin kita ada dalam kerajaan Sorga adalah Iman dan perilaku kita yang benar kepada Tuhan Yesus Kristus selama kita masih menikmati hidup di dunia ini. 

Pesan kepada kita semua sebagai anak-anak Tuhan Yesus Kristus, rajinlah berbagi kepada sesama yang membutuhkan pertolongan kita, hiduplah dalam kasih, dan jangnlah hidup dalam kesombongan, sebab kesombongan adalah awal menuju kejatuhan. Ingat sukses dunia belum tentu memiliki kerajaan Sorga, karena yang akan memiliki kerajaan Sorga bukanlah dilihat dari harta dunia yang banyak, melainkan Iman dan perbuatan baik kepada sesama kita, semasa kita hidup di dunia ini. Tuhan Yesus memberkati kita semua Amin..


 



Post a Comment for "Sukses Dunia Bukanlah Jaminan Hidup Kekal | Motivasi-Kristen"