Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Selalu Tepat Waktu Pertolongan-Mu Tuhan | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : jawaban.com

Hari-hari hidup yang kita alami pastinya sering mendapatkan masalah serta pergumulan hidup yang berat, yang membuat kita menjadi kecewa dan hilang harapan, tidak tahu untuk mencari solusi atau jalan keluar pada siapa. Inilah suatu kenyataan hidup sebagai manusia biasa.

Kekecewaan serta hilangnya harapan akan membuat kita menjadi lemah iman serta mungkin saja kita menyalahkan Tuhan sebagai sumber pemberian masalah serta pergumulan hidup yang kita alami, namun sebagai orang percaya kita tidak perlu terlalu kuatir sebab kita mempunyai Tuhan Yesus yang setia menolong kehidupan kita. 

Kalaupun ada oarang percaya yang mengatakan bahwa sumber pemberian masalah adalah Tuhan Yesus, maka pastinya dia tidak mengenal Tuhan Yesus secara sempurnah, sebab Tuhan Yesus tidak pernah memberikan suatu masalah yang berat kepada kita. 

Alkitab berkata-kata dalam Kitab (1 Korintus 10:13) "Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya. "

Sobat Kristen sungguh jelas Alkitab menjelaskan, memang benar apapun yang terjadi pada kehidupan kita adalah atas izin Tuhan, sehingga pastinya masalah yang kita alami adalah pemberian Tuhan, namun ingatlah, masalah yang kita alami tidak akan membuat kita menjadi lemah, tetapi kita akan menjadi lebih kuat iman di dalam Tuhan. 

Saya percaya sampai hari ini, kita mempunyai banyak masalah, baik masalah akan kebutuhan rumah tangga, masalah pendidikan anak, masalah akan kesehatan, serta masalah dengan seringnya gagal dalam menemukan impian hidup yang kita inginkan. Inilah proses hidup sebagai manusia.

Namun apakah kita akan terus meyalahkan Tuhan, tentunya tidak, sebagai orang percaya kita harus benar-benar yakin bahwa "SELALU TEPAT WAKTU PERTOLONGAN DARI TUHAN", apa yang kita alami hari ini, tidak akan membuat kita jatuh tergeletak sampai hilang harapan, sebab pertolongan Tuhan selalu tepat pada waktunya. 

Saya mencoba menguatkan kita pada suatu bunyi Firman Tuhan, yang berkata-kata."Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya." (Pengkotbah 3:11a). Sobat Kristen yang Tuhan Yesus kasihi, kalaupun hari ini sobat Kristen menangis dan kecewa karena beratnya beban hidup, menangislah, tetapi ingatlah jangan sampai mulutmu mengatakan Tuhan tidak peduli kepadamu. Sebab kasih dan pertolongan dari Tuhan selalu tetap pada waktunya. 

Jika hari ini kamu mendapatkan masalah, maka percayalah besok dan seterusnya ada kebahagiaan yang akan menantimu, sebab kehidupan kita semua telah diatur oleh Tuhan Yesus. Alkitab berkata. "Segala sesuatu ada masanya, ada masa kita akan menangis, tetapi ada masa kita akan tertawa dan bahagia. (Pengkhotbah 3:1-8).

Sobat Kristen, inilah hidup, sehingga kalaupun kita telah percaya bahwa Tuhan Yesus adalah juruselamat kita, maka tetaplah percaya akan kasih dan mukjizat-Nya, yang selalu tepat pada waktunya. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.



Post a Comment for "Selalu Tepat Waktu Pertolongan-Mu Tuhan | Motivasi-Kristen"