Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Selalu Ada Berkat Dibalik Setiap Beban Hidupmu | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : steemit.com

Menjalani kehidupan didunia ini, pastinya akan selalu merasakan manis dan pahitnya hidup, manisnya hidup ini sama halnya dengan kita mendapatkan kebahagiaan serta kesukacitaan di sepanjang langkah kehidupan kita, sedangkan pahitnya hidup ini diibaratkan dengan masalah atau beban hidup yang berat yang membuat kehidupan kita menjadi bimbang dan kecewa akan kasih Tuhan Yesus. 

Inilah suatu realita hidup yang tidak bisa di hindari oleh manusia siapapun, baik dia yang kaya akan harta, memiliki kesehatan yang prima, dan memiliki segalanya di dunia ini, tentunya akan selalu merasakan pahitnya hidup ini, lewat berbagai masalah hidup yang datang menghampiri kehidupannya.

Namun sebagai orang percaya apakah kita akan menyerah atau putus asa ketika kita sering diperhadapkan dengan berbagai masalah? tentunya tidak demikian, karena kita diajarkan untuk selalu bersyukur dan selalu siap untuk menghadapi setiap masalah hidup kita.

Saya coba mengajak kita untuk melihat bunyi Firman Tuhan tentang solusi ketika kita sedang diperhadapkan dengan berbagai masalah hidup. "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dengan doa dan permohonan dengan ucapan syukur. (Filipi 4:6).

Sobat-sobat Kristen, jangan pernah menyerah serta kecewa yang panjang, ketika hidupmu selalu diperhadapkan dengan masalah, sebab perilaku demikian adalah perilaku yang sangat dilarang oleh Tuhan Yesus Kristus.

Saya sungguh-sungguh percaya bahwa akan ada berkat dibalik beban hidupmu yang berat. Hal ini pastinya akan terjadi apabila kehidupan seseorang selalu setia, sabar, dan tekun menjalani hidup ini walaupun sedang ada dalam masalah atau beban hidup yang berat,  dengan berdasarkan kehendak Tuhan. Firman Tuhan katakan. "Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara Tuhan, Allahmu." (Ulangan 28:32). 

Inilah suatu kepastian atau hal yang pastinya terjadi bagi semua orang percaya, namun kalaupun sampai hari ini ada sobat-sobat Kristen yang belum mengalami atau mendapatkan berkat dibalik beban hidup yang berat, itu berarti sobat-sobat semua masih belum percaya dengan sungguh kepada Yesus dan janji kepada orang yang sabar dan setia dalam menghadapi persoalan hidup. 

Saya mencoba kembali mengingatkan kita semua tentang perjalanan hidup Yusuf, kita bisa lihat bagaimana proses hidupnya, dibuang ke sumur, dijual ke tanah Mesir, menjadi budak, serta dipenjarakan, tetapi lihatlah semua masalah atau beban hidup Yusuf adalah suatu tahapan hidup yang akan membawanya pada suatu berkat Tuhan yang sejati. Akhirnya Tuhan memberikan dia suatu berkat hidup, yaitu menjadi orang hebat atau tangan kanannya raja Firaun pada saat itu. 

Sungguh jelas kisah hidup Yusuf, sehingga sebagai orang percaya apakah kita masih ragukan kasih Tuhan? tantunya hal meragukan kasih Tuhan adalah suatu kebodohan bagi kita. Memang benar hidup dalam masalah adalah sesuatu yang tidak diinginkan oleh manusia. Kadang kala kita sedih, kecewa, bahkan hilang harapan. Tetapi ingatlah sobat Kristen, Tuhan Yesus tidak pernah meninggalkan kita sendiri apabila kita sedang ada dalam masalah hidup. 

Suatu bukti bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan kita adalah dengan dirinya masih memberikan kita nafas hidup sampai saat ini, sehingga kita harus tetap bersyukur walaupun hidup kita sering diperhadapkan dengan masalah, percayalah ada berkat yang akan diberikan Tuhan dibalik beban hidup yang menimpa hidupmu. sehingga tetaplah pegang janji-Nya dan hidup sesuai kehendak-Nya.

Firman Tuhan berkata."Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. (Matius 11:28). Sungguh jelas Firman Tuhan katakan, sehingga marilah sobat Kristen kita tetap setia dalam menjalani hidup ini.

Pesan kepada kita sebagai anak-anak Tuhan Yesus Kristus, marilah kita sabar dan setia kepada Tuhan Yesus Kristus, walaupun hidup kita menderita di dunia ini, percayalah penderitaan dunia bukanlah akhir dari suatu kehidupan. Ingat, lebih baik menderita didunia ini, dengan mengenal Yesus, dari pada berbahagia di dunia, namun tidak mengenal Yesus. Sebab kehidupan yang sesungguhnya bukanlah di dunia ini, melainkan di dalam kerajaan Sorga. Tuhan Yesus memberkati kita semua. AMIN. 






Post a Comment for "Selalu Ada Berkat Dibalik Setiap Beban Hidupmu | Motivasi-Kristen"