Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hidupku Tidak Berarti Tanpa-Mu Tuhan Yesus | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : sesawi.net

Sebagai manusia biasa tentunya tidak bisa hidup sendiri dengan kemampuan yang ada pada dirinya, melainkan harus membutuhkan pertolongan Tuhan atau kasih Tuhan yang berlaku atas kehidupannya. 

Hal ini digambarkan dalam Injil Yohanes  4:14b. yang mengatakan bahwa " Apa arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap." Sungguh jelas Alkitab mengatakan, sehingga apakah kita akan mampu hidup sendiri tanpa Tuhan.?

Saya percaya kita tidak akan mampu hidup sendiri, karena Kehidupan manusia memang tidak akan berarti bila hidup tanpa Yesus, karena hanya Tuhan Yesus penolong yang setia, yang mampu memberikan kekuatan, kesehatan serta nafas hidup dalam kehidupan setiap manusia.

Inilah sebabnya, kehidupan manusia tidak bisa sendiri, melainkan harus hidup bersama-sama dengan Tuhan Yesus. Karena hanya Tuhan Yesus sumber penolong yang tetap ada bagi siapa saja yang membutuhkan-Nya. Firman Tuhan berkata." Tuhan menolong mereka dan meluputkan mereka, Ia meluputkan mereka dari tangan orang-orang fasik dan menyelamatkan mereka, sebab mereka berlindung kepada-Nya. " (Mazmur 37:40)

Sungguh jelas bunyi Firman Tuhan, sehingga sebagai orang percaya, kita benar-benar harus menyadari bahwa kehidupan kita tidak akan berarti bila hidup tanpa mengandalkan Tuhan Yesus.

Sebab kasih dan pertolongan Tuhan adalah nyata bagi kehidupan kita, saya sungguh menyadari akan hal ini, sebab kehidupan kita sebagai manusia hanyalah sementara yang tidak akan berarti bila tanpa Yesus. 

Saya pernah mencoba berjalan sendiri dalam lorong-lorong kegelapan, saya merasa takut, saya merasa tidak mampu tanpa campur tangan Tuhan,  saya sering diterpa badai masalah, yang tidak tahu harus mencari pertolongan kepada siapa, namun lewat kuasa Roh Kudus, saya dikuatkan, dan pikiran saya dibuka serta sempat terlintas bahwa hanya Yesus penolong yang setia, Dia Tuhan yang tidak pernah meninggalkan kehidupan kita.  Inilah kisah hidup yang membuat saya begitu menyadari bahwa hanya Tuhan Yesus yang sanggup menolong hidupku. 

Saya juga sungguh percaya bahwa sobat-sobat semua, mempunyai pikiran yang sama tentang pertolongan Tuhan, untuk itu kepada sobat-sobat semua, tetaplah andalkan Tuhan Yesus dalam hidupmu, apapun persolanmu, tetaplah percaya, karena Tuhan Yesus akan memelihara kita dengan baik. "Serahkanlah kuatirmu kepada Tuhan, maka Ia akan memelihara engkau! tidak untuk semala-lamanya dibiarkannya orang benar itu goyah." (Mazmur 55:22).

Inilah suatu kenyataan hidup, sehingga sebagai manusia biasa, janganlah kita sering bermegahkan diri bahwa kita bisa hidup sendiri tanpa campur tangan Tuhan, Inilah suatu kebodohan manusia. 

Sehingga melalui tulisan saat ini, saya mau mengajak kita semua sebagai anak-anak Tuhan Yesus, marilah kita tetap setia kepada semua janji Tuhan, dan ketika kita diperhadapkan dengan masalah hidup, janganlah kita pernah lari kepada manusia, melainkan kita datang kepada Tuhan Melalui doa, percayalah masalahmu akan diubahkan menjadi berkat yang melimpah. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin. 





Post a Comment for "Hidupku Tidak Berarti Tanpa-Mu Tuhan Yesus | Motivasi-Kristen"