Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aku Mau Melayani-Mu Tuhan, Seumur Hidupku | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : sketsindonews.com

Kehidupan manusia tentunya tidak bisa terlepas dari kasih dan pertolongan Tuhan di dalam setiap langkah kehidupannya, namun kadang kala ada sebagian manusia yang merasa diri kuat dan mampu sehingga sering jauh dari Tuhan ketika melakukan sesuatu atau tidak pernah mengandalkan Tuhan ketika melakukan sesuatu dalam keseharian hidupnya.

Tentu tindakan demikian adalah salah dan tidak diinginkan oleh Tuhan Yesus, sebab sebagai orang percaya harusnya melakukan sesuatu hendaknya meminta petunjuk serta pertolongan dari Tuhan, sehingga apapun yang kita lakukan dapat mengalami keberhasilan. 

Sobat-sobat Kristen yang Tuhan Yesus kasihi, hidup dalam Tuhan adalah suatu ciri hidup yang seharusnya kita lakukan, sebab hidup dalam Tuhan adalah suatu ciri hidup yang mau mengalami kesedihan serta kebahagiaan bersama-sama dengan Tuhan. 

Sebagai manusia kadang kala kita hanya menginginkan suatu kehidupan yang ada pada jalur kebahagiaan seperti mendapatkan keberhasilan, mengalami kesehatan yang baik, serta mendapatkan semua impian yang kita inginkan. 

Tindakan demikian tidaklah salah, namun sebagai orang percaya, pastinya bukan hal demikian saja yang kita temui, melainkan ada berbagai permasalah atau pergumulan hidup yang akan kita dapati dalam langkah kehidupan kita.

Inilah suatu proses hidup yang akan dialami oleh semua manusia didunia ini, proses hidup seperti ini juga akan dialami oleh orang percaya apabila ingin melayani Tuhan seumur hidupnya. 

Saya sungguh percaya bahwa semua orang pastinya menginginkan dirinya melayani Tuhan dalam hari-hari hidupnya, tetapi saya tidak yakin bahwa kita akan tetap setia melayani Tuhan dalam segala keadaan hidup. 

Sebab pada umumnya manusia hanya menginginkan sesuatu dari Tuhan, ketika dirinya dekat dengan Tuhan, tetapi apabila dirinya telah menemukan apa yang dirinya inginkan, maka pastinya akan melupakan Tuhan dan meninggalkan Tuhan. 

Proses hidup seperti demikian adalah salah, sebagai orang percaya kita dituntut untuk melayani Tuhan dengan Tulus hati tanpa menginginkan sesuatu pembalasan dari Tuhan, melayani Tuhan adalah suatu prioritas yang harus dilakukan. Firman Tuhan berkata. "Barangsiapa melayani Aku, ia harus mengikut Aku dan dimana Aku berada, di situpun pelayan-Ku akan berada. Barangsiapa melayani Aku, ia akan dihormati Bapa." (Yohanes 12:26)

Sungguh jelas apa yang Alkitab sampaikan, sehingga melayani Tuhan adalah suatu keharusan untuk semua orang percaya, ingatlah jika kita melayani untuk Tuhan ada berkat yang akan kita peroleh, bahkan kita juga akan dihormati oleh Tuhan.

Sobat Kristen, dalam artikel ini, penulis ingin mengajak kita semua sebagai anak-anak Yesus Kristus untuk hendaknya membangun komitmen untuk melayani Tuhan, melalui perkataan, sikap, serta tindaan kita, yang bisa memberikan contoh karakter Yesus kepada kehidupan orang-orang yang ada di sekitar kita. 

Melayani Tuhan bukan saja kita menjadi seorang pendeta atau seorang pelayan Tuhan di Gereja, melainkan melayani Tuhan adalah tanggung jawab semua orang, entah dirinya seorang pemuda atau orang tua, kita memiliki tanggung jawab yang sama untuk melayani Tuhan. 

Marilah sobat Kristen, kita membangun suatu kebiasaan hidup, yang mau melayani Tuhan, ingatlah pengorbanan dan kasih Tuhan telah nyata dalam kehidupan kita, maka kitapun harus melayani Tuhan dengan sepenuh hati serta tulus hati, sebab kita adalah anak-anak-Nya. 

Percayalah siapa yang mampu melayani Tuhan dengan sungguh-sungguh, akan mendapatkan jaminan kehidupan dengan mendapati kerajaan Sorga, walaupun kita hidup dalam penderitaan dunia, tetaplah melayani Tuhan, sebab kehidupan di dunia bukanlah akhir dari kehidupan yang sesungguhnya, maka hendaklah kita siap untuk melayani Tuhan. Firman Tuhan berkata. "Sebab kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan ssukacita oleh Roh Kudus. Karena barangsiapa melayani Kristus dengan cara ini, ia berkenan pada Allah dan dihormati oleh manusia." (Roma 14:17-18). Tuhan Yesus memberkati kita semua.  Amin. 

Post a Comment for "Aku Mau Melayani-Mu Tuhan, Seumur Hidupku | Motivasi-Kristen"