Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membangun Komitmen Untuk Hidup Dalam Tuhan | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : jawaban.com

Hidup benar yang sesuai dengan Firman Tuhan adalah sesuatu yang sangat sulit bagi kehidupan manusia, sebab hidup yang benar atau bersih di hadapan Tuhan adalah hidup yang benar-benar menjahui dosa atau pelanggaran manusia kepada Tuhan Allah. 

Saya sungguh meyakini akan hal ini, dan memang benar-benar sulit sekali untuk hidup tanpa dosa. Mungkin hal ini didasari oleh keterbatasan dan kelemahan sebagai manusia biasa. Namun sebagai orang percaya apakah kita harus terus melakukan dosa dan dosa di dalam kehidupan kita?

Saya mencoba memberikan suatu gambaran mengapa dosa sangat sering atau selalu di lakukan oleh manusia terlebih khusus orang yang percaya kepada Tuhan Yesus, ketahuilah kita semua, melakukan dosa adalah suatu kenikmatan  tanpa henti, sebab itu dosa dapat di katakan sebagai jeritan laba-laba, karena ketika kita bersatu dengan dia, maka kita akan dilingkar dan menjadi satu dengan dia, maka sulit sekali untuk kita keluar darinya, inilah cara kerja dosa yang sesungguhnya.

Namun apakah kita akan terlena dan tidak mau untuk memperbaharui diri kita untuk hidup bersih di dalam Tuhan Yesus? Saya percaya kita semua sangat menginginkan hidup yang bersih di hadapan Tuhan, namun hal ini akan sangat sulit, saya sungguh-sungguh percaya ketika seseorang yang tadinya hidup dalam berbagai dosa dan ketika ingin keluar untuk Jo memperbaharui diri adalah sesuatu yang sangat sulit baginya.

Saya mungkin akan memberikan suatu cara yang tepat untuk kita dapat mencoba bersama-sama di dalam kehidupan kita, caranya adalah "MEMBANGUN KOMITMEN UNTUK HIDUP DALAM TUHAN" membangun komitmen untuk hidup dalam Tuhan adalah suatu langka awal, sekaligus cara yang tepat untuk memulai hidup tanpa dosa.

Mungkin ada sebagian kita yang tidak setuju dengan pernyataan saya, namun saya mengajak kita untuk memahami penjelasan saya, sobat-sobat Kristen, jika kita mengerti arti kata komitmen maka kita akan memulai hidup di dalam Tuhan, KOMITMEN adalah suatu keputusan untuk hidup sesuai dengan perencanaan yang kita inginkan, sehingga apabila kita berani mengambil suatu keputusan untuk hidup dalam Tuhan, maka kita akan membentuk diri kita sesuai dengan kata Firman Tuhan atau kita akan benar-benar hidup di dalam Tuhan. 

Hidup di dalam Tuhan adalah suatu keharusan bagi semua orang percaya, sebab kasih dan pertolongannya telah nyata bagi kehidupan orang percaya, sehingga hidup di dalam Tuhan adalah sesuatu yang menjadi keharusan bagi orang percaya, karena inilah suatu bentuk ungkapan syukur atas kasih Tuhan.

Sobat-sobat Kristen yang Tuhan Yesus kasihi, hidup tanpa dosa adalah sesuatu yang sangat berarti bagi kehidupan manusia, sehingga jika kita benar-benar menginginkan kehidupan kita menjadi selalu berarti bagi sesama maupun untuk Tuhan, maka marilah membangun KOMITMEN untuk tetap hidup di dalam Tuhan Yesus, supaya dosa kita dapat dihapuskan oleh Dia." Sekarang bertobalah dari dosa-dosamu dan berbalik kepada Allah, supaya dosa-dosamu dapat dihapuskan." (Kisah Para Rasul 3:19).

Marilah-sobat-sobat Kristen, hiduplah sesuai dengan kehendak Tuhan, mulailah untuk membangun komitmen hidup di dalam Tuhan, supaya kehidupan kita dapat bebas dari dosa serta kehidupan kita akan di berkati oleh Dia, karena itulah janji-Nya, Firman Tuhan berkata." Adapun Allah, jalan-Nya sempurnah; janji Tuhan adalah murni; Dia menjadi perisai bagi semua orang yang berlindung pada-Nya." (Mazmur 18:31).

Pesan kepada kita semua, marilah hidup bersih atau bebas dari dosa, supaya kita dapat menikmati keberhasilan duniawi serta kehidupan sorgawi, Tuhan Yesus memberkati kita semua kini dan selamanya Amin.




Post a Comment for "Membangun Komitmen Untuk Hidup Dalam Tuhan | Motivasi-Kristen"