Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jalani Hidupmu Dengan Selalu Bersyukur | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : lagizi.com


Diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk menikmati kehidupan di dunia ini adalah suatu anugerah terindah bagi setiap orang, Namun apakah kesempatan yang telah di terima oleh kita, dapat dilakukan dengan baik dan benar ataukah tidak, benar dalam artian dapat memakai waktu hidup kita untuk bekerja dan memuliakan nama Tuhan, atau sebaliknya lebih banyak menghabiskan waktu hidup kita dengan pesta pora serta tindakan-tindakan tidak terpuji lainnya. 




Itulah suatu proses hidup yang dimana manusia bebas menentukan perjalanan hidupnya, sehingga dengan kebebasan yang diterima manusia lebih banyak memakai hidupnya untuk tindakan-tindakan yang tidak terpuji, hal ini terjadi karena banyak manusia yang begitu kecewa dengan hidupnya. Contohnya saya pernah mempunyai teman yang saat kami kecil, keluarganya terlihat sangat dekat dengan Tuhan, selalu bersekutu suka berdoa dan sebagainya, namun ketika teman saya mulai tumbuh dewasa dan ia mempunyai impian yang sangat besar, yaitu ingin menjdi seorang yang sukses di kala itu, namun semua impian yang diinginkan itu, tidak tercapai dan dirinya kedapatan stress dan hilang harapan.




Pada waktu beberapa bulan kemudian terlihat dirinya sudah jarang untuk mengikuti ibadah, jarang berdoa dan sudah suka mengkonsumsi minuman keras, ketika saya berjumpa dengan dirinya saya pun kaget dengan kondisi hidupnya yang telah mengalami perubahan dari yang setia kepada Tuhan menuju bersatu dengan kuasa dosa, setelah berbincang-bincang dengannya maka kesimpulan dari dirinya mengalami perubahan hidup adalah karena kekecewaan dirinya kepada Tuhan, karena gagal dalam mengejar semua impiannya. 




Sobat-sobat Kristen, ilustrasi diatas adalah suatu realita yang bukan saja terjadi pada diri teman saya, melainkan akan terjadi pada diri setiap manusia, bukankah itu benar? karena setiap manusia pastinya terlahir untuk hidup mengejar semua impiannya. Namun apakah kita harus kecewa bahkan sampai menyalahkan Tuhan atas setiap kegagalan yang kita terima? sebagai orang percaya tentu bukanlah demikian, melainkan kita selalu bersyukur atas kehidupan yang kita jalani dan peroleh dari Tuhan. 




Apapun yang kita alami dan peroleh, tetaplah kita bersyukur, karena walaupun kita sering menemui kegagalan demi kegagalan, bersyukurlah kita masih diberikan kesempatan untuk menikmati hidup di dunia ini, janganlah kita mengeluh dengan setiap persoalan yang kita hadapi, tetapi senantiasalah bersyukur karena itulah suatu kewajiban yang harus kita lakukan sebagai anak-anak Tuhan Yesus Kristus. Firman Tuhan berkata, "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu." (1 Tesalonika 5 : 8).





Sobat-sobat Kristen, mulailah menjalani hidup dengan penuh rasa syukur, percayalah ketika dirimu taat dan setia kepada semua perintah Tuhan, maka hidupmu akan selalu diberkati oleh-Nya, jika dirimu berjuang dan menemui kegagalan maka janganlah kecewa pada-Nya dan berbalik arah kepada kuasa dosa, tetapi tetaplah percaya, yakinlah kegagalan yang kamu alami adalah suatu proses yang akan membawamu menuju keberhasilan yang sejati di dalam Tuhan. Firman Tuhan berkata. "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segenap hal keinginanmu kepada Allah dengan doa dan permohonan dengan ucapan syukur." (Filipi 4 : 6).





Pesan kepada kita semua, tetaplah bersyukur, karena dengan bersyukur kuasa Allah semakin besar terjadi di dalam hidupmu."Ucaplah Syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah Bapa Kita."(Efesus 5 : 20). 




Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua
Amin

2 comments for "Jalani Hidupmu Dengan Selalu Bersyukur | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.