Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penghalang Dalam Menemukan Tujuan Hidup | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : kopi17an.com

Saya percaya semua kita yang terlahir normal tidak menginginkan hidupnya menjadi gagal dalam mencapai tujuan hidup atau impiannya, karena menemukan impian adalah suatu kebanggaan yang dapat membuat hidup kita menjadi lebih bahagia di masa yang akan datang.

Namun sudah kita mengetahui secara pasti, bagaimana kita harus berjuang dengan benar sehingga dapat menemukan semua impian yang kita harapkan, kalau benar kita sudah mengetahuinya, maka pada artikel ini akan di jelaskan secara komprehensif apa saja yang menjadi penghalang seseorang dalam menemukan impiannya. 

Berikut ini ada 3 penghalang dalam menemukan tujuan hidup atau impian seseorang yang di kaji berdasarkan pandangan Alkitab :

1. Kemalasan (Lazinness)

Mungkin kata kemalasan sudah terbiasa terdengar oleh kita semua, namun apakah kita tidak menyadari bahwa akibat dari kemalasan yang sering muncul dalam hidup kita akan membuat kita gagal dalam hal apapun, tidak terkecuali dalam menemukan tujuan hidup seseorang, mengapa demikian? ketahuilah karena dengan sering bermalas-malas, kita akan kehilangan kosentrasi untuk memikirkan tujuan hidup kita, dan jika kita kehilangan kosentrasi maka kita akan gagal dalam mencapai tujuan hidp kita. Firman Tuhan juga berkata. "Hai pemalas pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak." (Amsal 6 : 6)

2. Tidak Konsisten

Tahukah kita sobat-sobat Kristen, ketika kita tidak konsisten dalam melakukan sesuatu, maka dampaknya akan sangat besar bagi kehidupan kita, salah satu dampak terbesar adalah hilangnya kesempatan untuk mendapatkan tujuan hidup kita, tentu ini merupakan kenyataan yang sudah sering terjadi bagi setiap orang, maka hendaknya ketika kita melakukan sesuatu, kerjakanlah dengan sungguh-sungguh, setialah kepada pekerjan-pekerjaan kecil yang membuatmu bahagia, maka Tuhan akan akan memberikan pekerjaan yang terbaik bagi kita."Barang siapa setia dalam perkara-perkara kecil, maka ia akan mendapakan perkara-perkara yang besar."  Maka sobat-sobat Kristen tetaplah konsisten dengan pekerjan atau passionmu, maka dirimu akan menjadi berhasil di dalam Tuhan Yesus Kristus.

3. Mental Pecundang

Sobat-sobat Kristen, ketahuilah salah satu poin dalam terciptanya kegagalan untuk menemukan tujuan hidup kita, adalah kita memiliki mental yang tidak baik, atau pecundang, artinya ketika kita berjuang kita mudah untuk menyerah, dan sudah tidak mau lagi untuk kembali berjuang, ingatlah mental pecundang akan mengakibatkan kita tida pernah merasakan kebahagiaan di masa mendatang. Untuk itu janganlah kita menjadi lemah, takut untuk mencoba, serta mudah untuk menyerah, melainkan marilah kita tetap optimis dengan kualitas pada diri kita, maka kita akan menikmati kebahagiaan di masa mendatang. Percayalah ketika kita gagal, maka tetaplah mencoba, sebab ketika kita mencoba, Tuhan akan memberikan kekuatan kepada kita untuk tetap berjuang. "Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan kasih dan ketertiban.' (2 timotius 1 : 7).

Demikianlah beberapa poin penting yang dapat menghalangi diri kita dalam menemukan tujuan hidup kita, pesan kepada kita sebagai orang percaya, marilah kita tetap berjuang, walaupun hidup kita sering menemukan kegagalan-demi kegagalan, ingatlah sebelum kita berjuang untuk menemukan semua tujuan hidup kita, maka janganlah melupakan Tuhan dalam perecanaanmu serta serakanlah semuanya kepada-Nya. "Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan." ( Yeemia 17 : 7).

Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua...Amin

Post a Comment for "Penghalang Dalam Menemukan Tujuan Hidup | Motivasi-Kristen"