Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pencobaan Menuju Kemenangan | Motivasi-Kristen

 

Sumber  Gambar : u-channel.tv



Siapapun manusia di muka bumi ini, pastinya akan mendapatkan masalah di dalam hidupnya, baik dia kaya maupun miskin, tetap akan menemui masalah ketika menjalani hidup ini, sebab masalah adalah suatu realitas yang akan tetap terjadi pada setiap umat manusia, baik masalah kesehatan, rumah tangga, pekerjaan, serta masalah lainnya. 



Masalah-masalah tersebut tentunya akan selalu hadir dan menjadi momok yang sangat menakutkan buat kehidupan manusia, sehingga kadang kala manusia sudah mengantisipasi dirinya sebelum masalah itu datang menghantui kehidupannya. Sebagai orang percaya tentu kita tidak perlu kuatir akan segala macam masalah yang menimpa diri kita, karena kita punya Tuhan Yesus Kristus yang selalu setia bagi kita. Firman Tuhan Berkata. "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan uapan syukur."(Filipi 4 : 6).



Sobat-sobat Kristen, ketahuilah masalah yang kita hadapi adalah masalah atau pencobaan yang akan membawa kita pada suatu kemenangan yang sejati. Contoh yang dapat kita ambil adalah kisah hidup Ayub, dimana kehidupannya banyak diterpa badai masalah, tetapi dia tetap taat dan setia, Imannya tetap teguh kepada Tuhan, dan lihatlah apa yang terjadi, Tuhan membalas dua kali lipat dari apa yang dia punya sebelumnya. Itulah suatu contoh yang meyakinkan kita bahwa ketika kita percaya kepada Tuhan Yesus pada saat ada dalam pencobaan hidup, maka pencobaan yang kita alami akan membawa kita pada suatu kemenangan atau keberhasilan.



Mungkin pada saat ini, banyak sobat-sobat kristen yang menemui berbagai macam masalah, walaupun telah hidup taat dan setia kepada Tuhan. Ingatlah pencobaan yang di berikan Tuhan adalah suatu proses untuk menuju suatu kemenangan atau keberhasilan yang sempurna. "Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia." (Yakobus 1 : 12).



Tetapalah Percaya sobat-sobat Kristen, dan ketahuilah pencobaan yang datang dari Tuhan tidak melebihi batas kemampun kita, sehingga janganlah takut, kuatir, serta putus asa bila hidupmu banyak menemui masalah yang berat. "Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya."(1 Korintus 10:13).



Pesan kepada sobat-sobat Kristen, tetaplah percaya bahwa pencobaan yang kamu alami adalah pencobaan yang akan menumbuhkan Imanmu yang kuat di dalam Yesus, dan tetaplah yakin, pencobaan yang kamu alami akan membawamu pada suatu kemenangan yang sempurna, jika sekarang kamu gagal kuliah karena keuangan terbatas, jika sekarang kamu sakit dan tidak bisa berobat ke Rumah Sakit karena kurangnya dana, jika sekarang kamu sering gagal mencapai impianmu, maka tetaplah sabar, karena Tuhan telah menyediakan kemenangan yang sempurna bagi kita, dibalik pencobaan yang kita alami, hanyalah kita tetap bersabar dan menantikan waktu Tuhan. Ingatlah waktu Tuhan bukan waktu kita, dan waktu Tuhan adalah yang terbaik. 



Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua

Amin


Post a Comment for "Pencobaan Menuju Kemenangan | Motivasi-Kristen"