Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketekunan Kunci Keberhasilan | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : bible.com


Setiap manusia yang terlahir normal, pastinya mempunyai impian yang begitu banyak di dalam hati dan pikirannya,  namun semua impiannya belum tentu berhasil sesuai dengan keinginannya, karena harus membutuhkan semangat kerja keras serta ketekunan dalam mengejar semua impiannya. 



Sebagai orang-orang percaya, tentunya kita banyak mendapatkan penguatan dalam mengejar semua impian kita, melalui ayat-ayat Firman Tuhan. Salah satu ayat yang dapat menjadi motivasi atau penguatan adalah Firman Tuhan yang terdapat dalam Kitab Amsal 3 : 5-6. "Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu."



Sobat-sobat Kristen, memang benar Firman Tuhan banyak memberikan penguatan bagi kehidupan kita, untuk mengejar semua impian kita, namun yang harus kita ketahui bersama bahwa, kunci untuk mendapatkan semua impian kita adalah dengan memiliki sikap ketekunan yang baik. Mengapa demikian? Saya coba mengingatkan kita kembali pada kisah Yusuf, dimana dia yang begitu tekun dalam menjalani hidupnya, walaupun dia di buang ke sumur, di jual ke tanah Mesir bahkan di penjara sekalipun, dia tetap tekun dalam menjalani hidupnya. Inilah salah satu tokoh teladan yang dapat memotivasi kita sebagai anak-anak Tuhan Yesus, yang sementara berjuang untuk menemukan keberhasilan yang kita inginkan. 



Mengapa ketekunan merupakan jaminan yang ampuh untuk mendapatkan keberhasilan yang kita inginkan?  ketahuilah sobat-sobat Kristen, Tekun berarti kita setia, taat, patut kepada semua perintah Tuhan, sehingga apabila kita tekun maka kita akan di berikan keberhasilan yang menjadi impian kita. Firman Tuhan Berkata. " Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu."(Ibrani 10 : 36).



Sobat-sobat Krsiten, yakinlah bahwa apa yang di tuliskan oleh Alkitab adalah benar dan pastinya akan terjadi, untuk itu apabila dirimu sering menemui kegagalan dalam mengejar semua impianmu, maka lihatlah apakah dirimu telah tekun dalam menjalankan tugasmu sebagai anak-anak Tuhan ataukah belum, karena jika dirimu sering menemui kegagalan itu berarti mungkin saja dirimu belum begitu tekun dalam menjalankan semua perintah Tuhan Yesus Krsitus.



Pesan kepada kita semua sebagai anak-anak Tuhan Yesus, marilah kita bertekun dalan tutur kata, sikap, serta perbuatan kita, karena jika kita seperti demikian, kita adalah orang-orang yang akan memiliki keberhasilan duniawi bahkan sogawi, karena itulah hak kita yang akan kita peroleh dari ketekunan hidup kita kepada Tuhan Yesus Kristus. "Lakukanlah kewajibanmu dengan setia terhaap Tuhan, Allahmu dengan hidup menurut jalan yang ditunjukan-Nya, dan dengan tetap mengikuti segala ketetapan, perintah, peraturan dan ketentuan-Nya, seperti yang tertulis dalam hukum Musa, supaya engkau beruntung dalam segala yang kaulakukan dan dalam segala yang kautuju."(1 Raja-raja 2:3).




Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua

Amin







Post a Comment for "Ketekunan Kunci Keberhasilan | Motivasi-Kristen"